Resep IKAN BAKAR COLO-COLO Oleh anis mahmudah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep IKAN BAKAR COLO-COLO Oleh anis mahmudah
  • Resep IKAN BAKAR COLO-COLO oleh anis mahmudah

    Berikut ini resep memasak IKAN BAKAR COLO-COLO. Resep IKAN BAKAR COLO-COLO yang dibuat oleh anis mahmudah bisa jadi 5 porsi.



    resep masakan IKAN BAKAR COLO-COLO


    Resep IKAN BAKAR COLO-COLO


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 ekor ukuran sedang Ikan Kembung
    2. 10 buah Cabe
    3. 1 buah Jeruk Nipis
    4. 2 buah Tomat
    5. Secukupnya Kemangi
    6. 2 siung Bawang Merah
    7. secukupnya Minyak goreng
    8. 1 siung Bawang Putih
    9. secukupnya Garam
    10. Daun Pisang

    Langkah

    1. Pertama, bersihkan ikan. Sementara itu siapkan bumbu untuk ikan,haluskan bawang putih yang sudah dikupas dg garam. Kemudian ikan yang sudah bersih baluri dg bumbu halus dan beri perasan air jeruk nipis secukupnya untuk menghilangkan bau amis pada ikan.

    2. Biarkan bumbu meresap kira-kira 10 menit.

    3. Selanjutnya bakar ikan dengan dialasi daun pisang. Sementara itu siapkan sambal colo-colonya dengan cara iris tipis bawang merah, tomat dan cabe diiris 4 serong.

    4. Sambal colo-colo yang sudah siap, selanjutnya taruh di mangkuk, beri perasan jeruk nipis secukupnya, garam 1/4 sdt dan minyak panas 1 sdm, kemudian agak ditekan2 dg sendok agar cabe terasa pedasnya. Slanjutnya beri air matang 2 sdm dan daun kemangi

    5. Ikan yang sudah masak, selanjutnya tata di atas piring dan siram sambal colo-colo di atasnya,

    6. Ikan bakar siap dihidangkan




    Itulah Resep IKAN BAKAR COLO-COLO, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep IKAN BAKAR COLO-COLO diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep IKAN BAKAR COLO-COLO Oleh anis mahmudah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep IKAN BAKAR COLO-COLO Oleh anis mahmudah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-ikan-bakar-colo-colo-oleh-anis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.