Resep Italian Meringue Buttercream By Skolastika Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Italian Meringue Buttercream By Skolastika Putri
  • Resep Italian Meringue Buttercream oleh Skolastika Putri

    Berikut ini cara memasak Italian Meringue Buttercream. Resep Italian Meringue Buttercream yang dishare oleh Skolastika Putri cukup untuk .



    cara membuat Italian Meringue Buttercream


    Resep Italian Meringue Buttercream


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gr gula pasir
    2. 1/2 cup atau 120 ml air
    3. 8 putih telur (ukuran besar)
    4. 450 gr butter (suhu ruangan)
    5. 1 sdt vanilla extract
    6. Candy termometer/termometer daging/termometer makanan

    Langkah

    1. Siapkan putih telur di mangkuk kocokan mixer (disarankan banget pakai stand mixer karena proses ngocoknya lama beneeer)

    2. Di panci stainless, campurkan air dengan gula kemudian didihkan dengan api kecil hingga suhu cairan mencapai 230 F. Jangan diaduk!

    3. Ketika suhu sudah 230 F, mulai kocok putih telur dengan kecepatan medium dan tunggu cairan gula mencapai 240 F.

    4. Ketika cairan gula mencapai 240F, matikan api dan masukan cairan gula ke dalam telur yang dikocok tadi dan turunkan ke kecepatan rendah. Masukannya dituang tipis2 sampai habis ya. Hati2 karena panas banget air gulanya.

    5. Kalau sudah habis semua, naikkan kecepatan mixer ke medium sampai panas adonan atau mangkuk mixer benar2 dingin. (proses terlama, bisa ditinggal cuci setrika dulu ??)

    6. Jika sudah benar2 dingin, turunkan kecepatan mixer dan masukkan butter sesendok demi sesendok hingga habis.

    7. Tambahkan vanilla extract lalu naikkan kecepatan mixer ke medium dan mixer sampai teksturnya creamy dan lebih padat. Sekitar 2-5 menit atau sesuai selera.

    8. Jika butternya terlalu lembek seperti yang saya bilang tadi, setengah takarannya bisa diganti mentega putih tawar atau dimasukkan ke kulkas sekitar 5-10 menit ya.

    9. Enjoy!




    Demikianlah tadi Resep Italian Meringue Buttercream, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Italian Meringue Buttercream diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Italian Meringue Buttercream By Skolastika Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Italian Meringue Buttercream By Skolastika Putri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-italian-meringue-buttercream-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.