Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking
  • Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking oleh Ariek Utomo

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking. Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking yang dishare oleh Ariek Utomo cukup untuk .



    gambar untuk resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking


    Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Adonan kuning telur:
    2. 1 kotak keju spreadable Prochiz
    3. 50 ml susu cair full cream
    4. 3 butir kuning telur
    5. 20 gr margarin
    6. 30 gr terigu segitiga biru
    7. 10 gr tepung maizena
    8. Adonan putih telur:
    9. 3 butir putih telur
    10. 1 sdm perasan lemon
    11. 75 gr gula halus

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 160 derajat Celcius.
    2. Masak dengan cara double boiler susu cair, keju oles & margarin. Aduk sampai larut & tidak bergerindil. Matikan api. Sisihkan.
    3. Ayak terigu & maizena. Masukkan ke dalam campuran susu cair, keju oles & margarin. Aduk cepat menggunakan whisk agar tidak ada yang bergerindil.
    4. Tunggu beberapa saat hingga adonan agak dingin, masukkan kuning telur, aduk rata. Sisihkan.
    5. Siapkan loyang yang sudah diolesi carlo. Bisa juga loyang diolesi margarin br dialasi baking paper. Bagian juga dikasih baking paper.
    6. Kocok putih telur, lemon & tuangkan gula secara bertahap. Mixer kecepatan tinggi hingga Soft peak & kaku (saat wadah dibalik tdk tumpah)
    7. Tuang secara bertahap putih telur kedalam adonan kuning telur tadi. Aduk balik dengan spatula hingga rata & menyatu.
    8. Tuangkan adonan kedalam loyang. Lalu letakkan loyang tadi kedalam loyang yg lebih besar berisi air hangat setinggi 1,5 cm. Oven dengan sistem au bain marie/ water bath. Oven selama 50-60 menit.
    9. Setelah adonan td berwarna kuning keemasan bagian atasnya, matikan api & buka sedikit pintu oven. Tunggu sekitar 15 menit agar kue tidak mimpes.
    10. Balik cake diatas cooling rak atau baking paper agar mudah di balik lagi. Cake lembut siap disajikan ??.



    Itulah Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese cotton cheese cake (no cream cheese) #beranibaking dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-japanese-cotton-cheese-cake-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.