Resep Lemper no Kulit Pisang Dari Malvin (YamminyAlifBaTa)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemper no Kulit Pisang Dari Malvin (YamminyAlifBaTa)
  • Resep Lemper no Kulit Pisang oleh Malvin (YamminyAlifBaTa)

    Dibawah ini adalah resep masakan Lemper no Kulit Pisang. Resep Lemper no Kulit Pisang yang ditulis Malvin (YamminyAlifBaTa) dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Lemper no Kulit Pisang


    Resep Lemper no Kulit Pisang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 600 gr ketan putih (rendam 2-3 jam)
    2. 300 ml santan
    3. secukupnya garam dikira2 saja ya bunda (aku 2 sdt,selera)
    4. 1 btng serai (memarkan)
    5. 2 lbr daun salam
    6. 1 lbr daun pandan/biar lebih wangi
    7. sesuai selera abon sapi(sesuai selera,boleh diganti ayam,ikan dll)
    8. 1 ruas lengkuas

    Langkah

    1. Rendam ketan kurang lebih 2-3 jam, Cuci ketan,tiriskan.

    2. Siapkan panci magicomnya masukan ketan, santan daun salam, daun pandan, garam, lengkuas, serai, aduk jd satu, masak seperti kita masak nasi. Kalau uapnya sudah banyak, buka magicom dan aduk rata ketan agar menyatu dgn santan, tutup lg dan biarkan sampai matang.

    3. Setelah matang, siapkan loyang, alasi dgn kertas minyak/kertas roti lalu tata ketan seperti pd gambar ini, Setelah itu taburkan abon diatasnya dan tutup kmbali dgn ketan sisanya.

    4. Tutup lagi atasnya dgn sisa ketan yg masih ada Dan setelah itu begini penampakanya, siap untuk dipotong2 dan Siap dihidangkan.




    Demikianlah tadi Resep Lemper no Kulit Pisang, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lemper no Kulit Pisang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemper no Kulit Pisang Dari Malvin (YamminyAlifBaTa) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemper no Kulit Pisang Dari Malvin (YamminyAlifBaTa) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-lemper-no-kulit-pisang-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.