Resep Model ikan Homemade

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Model ikan Homemade
  • Resep Model ikan Homemade oleh Rizky Samty Ayuningtyas

    Inilah resep Model ikan Homemade. Resep Model ikan Homemade yang dibuat oleh Rizky Samty Ayuningtyas bisa disajikan 21 porsi.



    resep makanan Model ikan Homemade


    Resep Model ikan Homemade


    Porsi: 21 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Model
    2. 1 kg ikan baji-baji giling (ikan kiter juga bisa, ikan tenggiri lebih enak)
    3. 750 gram sagu tani (cari yg asli yaa karna bnyak sagu tani yg abal abal dan bs mempengaruhi rasa dan tekstur modelnya)
    4. 2 sdm tepung terigu
    5. 2 butir telur utuh
    6. 50 ml air dingin (es) (disesuaikan)
    7. 7 siung bawang putih (yg sudh dihaluskan, punyaku diblender biar gak ribet)
    8. 2 sdm garam halus (bisa disesuaikan sesuai selera)
    9. tahu untuk isian model (aku pake tahu china)
    10. minyak makan untuk menggoreng
    11. 2 bungkus soun (aku pake soun china)
    12. bengkoang (iris sesuai selera)
    13. jamur kuping gajah
    14. timun (pelengkap aja)
    15. secukupnya bawang goreng
    16. Bumbu Kuah
    17. 2 liter air
    18. 4 siung bwang merah (haluskan)
    19. 7 siung bwang putih (haluskan)
    20. lada bubuk
    21. 1/2 ons ebi kering (kalo aku ku tumbuk, kalau lebih enak pakai kepala udang)
    22. secukupnya garam
    23. secukupnya gula
    24. daun seledri (diiris halus)

    Cara Membuat

    1. Cara membuat model: Masukkan ikan giling dan beri garam, telur, bawang putih. Aduk hingga benar-benar rata. Selanjutnya masukkan saju tani dan tepung terigu (aduk asal rata saja) tambahkan air secukupnya jika adonan belum menyatu dan sukar untuk dibentuk.
    2. Bila adonan sudah pas (tidak terlalu kering juga tidak trlalu lembek) bisa langsung kita bentuk. Ambil sedikit minyak makan (agar tangan tidak lengket) adonan secukupnya, bentuk pipih dengan telapak tangan, kemudian isi tahu yg sudah dipotong2 sebelumnya (punyaku dipotong2 panjang ngikutin bentuk tahunya aja) kemudian bentuk lonjong adonan, ikuti step ini sampai adonan sudah habis.
    3. Siapkan minyak untuk menggoreng, minyak goreng yg digunakan cukup banyak (sampai terendam), agar matang merata dan benar2 panas dan menggunakan api yg kecil agar bagian datang matang merata, jgn lupa untuk sering dibolak balik ya
    4. Tiriskan adonan yg sudah matang. Dan siapkan minyak secukupnya untuk menumis bumbu kaldu.
    5. Rebus air di panci sebanyak 2 liter. Sementara membuat bumbu masukkan bwang merah yg sudah dihaluskan, dan bawang putih. Tumis hingga harum dan tambahkan lada bubuk sesuai selera, garam dan gula halus secukupnya. Ketika wangi sudah tercium masukkan ebi bubuk. Tumis hingga harum.
    6. Ketika air dipanci sudh mendidih, bisa masukkan bumbu ke dalam panci sambil diaduk. Masukkan bengkoang, jamur kuping dan beberapa model yg sidah ditiriskan (masukkan apabila ingin disantap, lebih nikmat disantap selagi panas).
    7. Sambil menunggu kuah mendidih dan model naik ke atas permukaaan (artinya model sudah matang merata). Ambil model dan potong2 didlm mangkuk dan beri soun yg tlah disiapkan sebelumnya, timun yg sudah dipotong2, potongan daun seledri, bwang goreng. Kemudian siram kuah model
    8. Model siap disantap!



    Demikianlah Resep Model ikan Homemade, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Model ikan Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Model ikan Homemade diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Model ikan Homemade dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-model-ikan-homemade.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.