Resep Nagasari #pr_olahantepungberas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nagasari #pr_olahantepungberas
  • Resep Nagasari #pr_olahantepungberas oleh Diana Endri Rosisca

    Berikut ini cara membuat Nagasari #pr_olahantepungberas. Resep Nagasari #pr_olahantepungberas yang dibuat oleh Diana Endri Rosisca dapat disajikan .



    resep Nagasari #pr_olahantepungberas


    Resep Nagasari #pr_olahantepungberas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 7 bh pisang Kepok/Raja yg matang (secukupnya)
    2. 200 gr Tepung beras
    3. 100 gr tepung Tapioka/ kanji
    4. 130-150 gr gula pasir (sesuai selera)
    5. 800 ml santan sedang
    6. 1/2 sdt garam
    7. 3 lbr daun pandan, simpulkan
    8. secukupnya daun pisang, jemur sebentar

    Cara Membuat

    1. Rebus santan, gula pasir, garam dan daun pandan sampe mendidih, matikan api dan dinginkan. Dari sini bisa di cicipi manisnya.
    2. Siapkan bahan2 lainnya...
    3. Stlh dingin (hangat jg gpp), masukkan santan sedikit demi sedikit ke dlm tepung2an...aduk sampe tdk bergerindil.
    4. Masak adonan dg api kecil sambil terus di aduk2 dg sendok kayu (saya pake sutil kayu atau pake whisk) sampe adonan lembut spt bubur Sumsum...matikan api.
    5. Potong2 pisang sesuai selera (biasanya di belah tengah memanjang atau di potong serong), sobek daun pisang kurleb 20 cm. Masukkan sesendok adonan, timpa dg potongan pisang kemudian tutup dg adonan lalu gulung lipat, lakukan sampe adonan habis. Punya saya dpt 10 kue ukuran jumbo, kalo uk.normal atau mungil bisa jadi lebih dr itu bisa 15-18 kue). Krn pisang saya kecil2 mk gak saya potong lagi.
    6. Kukus kue kurleb 25 menit sampe matang, dinginkan. Masih hangat2 bisa di benerin/di rapikan bentuk kuenya dan daun pisangnya.
    7. Kalo sdh dingin, oles permukaan daun pisang dg minyak sayur biar mengkilap, tadi saya buru2 krn sdh kesorean utk jeprat jepretnya.
    8. Siap di hidangkan...sampe besok msh enak, lembut tapi gak lembek...awet tdk basi/tdk cepat basi.



    Demikianlah Resep Nagasari #pr_olahantepungberas, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nagasari #pr_olahantepungberas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nagasari #pr_olahantepungberas diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Nagasari #pr_olahantepungberas dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-nagasari-prolahantepungberas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.