Resep Silky Puding Pandan 2 warna Oleh Ira NY (The Backpacker Chef)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Silky Puding Pandan 2 warna Oleh Ira NY (The Backpacker Chef)
  • Resep Silky Puding Pandan 2 warna oleh Ira NY (The Backpacker Chef)

    Inilah cara memasak Silky Puding Pandan 2 warna. Resep Silky Puding Pandan 2 warna yang ditulis Ira NY (The Backpacker Chef) cukup untuk .



    resep Silky Puding Pandan 2 warna


    Resep Silky Puding Pandan 2 warna


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 sachet agar-agar swallow(1agar plain, 1agar berwarna blh hijau atau pun warna lain)
    2. 1 sachet nutrijel plain (bagi 2 bagian)
    3. 400 gram gula pasir (bagi dlm 2 wadah masing2 200gr)
    4. 1/2 kaleng SKM bs merk frisian flag ataupun option lain
    5. 10 kaleng air putih (Takar menggunakan kaleng SKM lalu bagi 2 masing2 5 kaleng air perwadah)
    6. 2-3 helai daun pandan optional
    7. 2 sdt vanili
    8. 1/2 sdt garam optional

    Langkah

    1. Campur 1 sachet agar plain, 200gr gula, 1sdt vanili, 1/2 sachet nutrijel, 1/2 kaleng SKM dan 5 kaleng air putih (takar air dalam kaleng SKM) 1/2 sdt garam, aduk rata lalu, tambahkan daun pandan. Masak hingga mendidih.

    2. Setelah mendidih matikan api, tunggu asap berkurang lalu masukkan agar-agar ke dlm cetakan. Dinginkan sampai agar-agar stengah mengeras, tp jgn sampai membeku. Suhu ruang saja.

    3. Kemudian kita masukkan lagi agar2 swallow kali ini yg berwarna hijau untuk lapisan atas nya. Campurkan agar-agar hijau dengan 1/2 sachet nutrijel, 200gr gula pasir, 1sdt vanili, daun pandan, dan 5 kaleng air putih (takaran kaleng SKM) aduk rata lalu masak hingga mendidih. Setelah mendidih spt tahap pertama td, matikan api lalu tgg hingga asap berkurang dengan suhu ruang. Setelah asap berkurang lalu tuang agar-agar hijau keatas agar-agar susu yg mulai mengeras td. Lalu diamkan lagi dengan suhu ruangan.

    4. Setelah dicampurkan maka akan jadi seperti ini. Hias dengan potongan daun pandan untuk mempercantik tampilan agar-agar 2 warna. Hidangan yg cantik dan smooth siap kita srupuutt sslluuurrrpp.. Numero uno ????

    5. Tips: jangan menggunakan terlalu banyak nutrijel supaya agar-agar tidak terlalu bertekstur jelly. karena bisa membuat agar-agar menjadi kurang smooth. dan kreasikan juga dengan banyak warna lain seperti merah dsb, agar kreatifitas kamu semakin berkembang. selamat mencoba yah..




    Itulah Resep Silky Puding Pandan 2 warna, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Silky Puding Pandan 2 warna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Silky Puding Pandan 2 warna Oleh Ira NY (The Backpacker Chef) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Silky Puding Pandan 2 warna Oleh Ira NY (The Backpacker Chef) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-silky-puding-pandan-2-warna-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.