Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce Dari Nurul Fathimah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce Dari Nurul Fathimah
  • Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce oleh Nurul Fathimah

    Inilah resep memasak Sticky Date Pudding Chocolate Sauce. Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce yang ditulis Nurul Fathimah dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce


    Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kurma, dipotong2, dibuang bijinya
    2. 1 sdt baking soda
    3. 1 1/2 cup air mendidih (375ml)
    4. 1 3/4 cup self raising flour, 224gr (aku pake tepung kunci biru, ku tambah garam 1 sdt + 2 sdt baking powder)
    5. 125 gr butter suhu ruang (kupake margarin full)
    6. 1 cup brown sugar (aku pake 1/3 cup palm sugar)
    7. 2 butir telur
    8. 1 sdt vanilla extract
    9. Saus:
    10. Stock chocolate fudge yg dilelehkan

    Langkah

    1. Siapkan alat memanggang, kalau pake oven panaskan oven 180c, kalau manual kompor, panasin aja dengan api kecil. Siapkan bahan2. Siapkan loyang yang dioles mentega atau minyam goreng, dan dilapisi kertas roti/kue

    2. Rendam kurma dengan baking soda dan air mendidih. biarkan 20 menit. dia akan jadi puree kurma nantinya.

    3. Kocok butter / margarin dengan gula dan vanilla. sampai adonan creamy. aku lupa vanillanya keskip hehe.

    4. Masukkan telur, satu persatu, sampai menyatu.

    5. Campur rendaman kurma, semuanya ke adonan. disambung dengan si self raising flour, secara bertahap, aduk dengan spatula hingga menyatu semua.

    6. Panggang deh 35-40 menit. aku pake kompor dan di panci teflon dengan api kecil. di menit pas ke 40 aku matikan api, dan biarkan pudding di dalam kira2 5-10 menit.

    7. Sajikaaaan dengan saus fav. tanpa saus juga enak sebenarnyaaa. teksturnya emang ga padet fluffy gitu dan moisssst. Ada kurma2 nyaa nyelip hehe.

    8. Notes utk self raising flour: tambahkan 1 1/2 sdt baking powder dan 1/2 sdt garam per cup tepungnya. 1 cup tepung itu 16 sdm yaa

    9. Aku kan lupa nambahin.vanila, dan aku baking dha kloter karena loyangku kecil. nah kloter kedua jd aga amis dari telur krn trll lama aku biarkan. jd kalau kasusnya kaya aku, vanilla extract /vanilli is a must. atau, bisa kasih 1 sdt air lemon/jeruk nipis yaa.




    Demikianlah Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce Dari Nurul Fathimah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sticky Date Pudding Chocolate Sauce Dari Nurul Fathimah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-sticky-date-pudding-chocolate.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.