Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??
  • Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ?? oleh Dapur Fitri Simple Cooking

    Inilah resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??. Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ?? yang ditulis Dapur Fitri Simple Cooking cukup untuk 20 orang.



    gambar untuk cara membuat ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??


    Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??


    Porsi: 20 orang

    Bahan-bahan

    1. 2 Liter Beras ketan hitam
    2. 2 butir Ragi tape (NKL)
    3. 1 sdm Gula pasir
    4. secukupnya SKM UHT putih

    Cara Membuat

    1. Haluskan ragi.
    2. Kukus ketan yang sudah direndam sehari semalam. Sekitar 15 menit
    3. Angkat dan dan pindah pada wadah baskom lalu siram dengan air panas secukupnya sambil terus diaduk. Diamkan 5 menit sampai airnya menyerap.
    4. Setelah itu kukus kembali sampai ketan empuk sekitar 20 menit. Lalu angkat dan pindahkan pada wadah nampang, ratakan. Dinginkan hingga benar-benar dingin.
    5. Setelah ketan benar-benar sudah dingin, taburi dengan ragi sampai rata.
    6. Save pada wadah tutup kedap udara (saya bentuk ketannya bulat-bulat kemudian saya susun pada wadah dan saya lapisi dengan daun pisang) diamkan sekitar 2-3 hari.
    7. Setelah 3 hari, cek tape. InsyaAllah setelah 2 atau 3 hari tape sudah matang. Sajikan bersama guyuran SKM. Lebih nikmat jika di santap dalam keadaan dingin.



    Itulah tadi Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ??, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ?? Tape Ketan Susu #Dapur Fitri ?? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-tape-ketan-susu-dapur-fitri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.