Resep Wajik ketan gula merah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wajik ketan gula merah
  • Resep Wajik ketan gula merah oleh Hanifah Darojah

    Berikut ini adalah resep cara membuat Wajik ketan gula merah. Resep Wajik ketan gula merah yang dibuat oleh Hanifah Darojah bisa disajikan .



    resep Wajik ketan gula merah


    Resep Wajik ketan gula merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ketan putih
    2. 250 ml air panas
    3. 250 ml santan
    4. 300 gr gula merah (di sisir)
    5. secukupnya Garam
    6. Daun pandan secukupny

    Cara Membuat

    1. Kukus ketan selama 15 menit,setelah itu siram air panas aduk-aduk,kukus lagi selama 20 menit,setelah ketan matang sisihkan supaya dingin
    2. Rebus santan dan daun pandan,tambahkan garam,rebus sampai mendidih setelah itu masukkan gula merah aduk-aduk lembali,biarkan santan sampai menyusut lalu masukkan ketan,aduk-aduk kembali (api kecil saja)
    3. Setelah ketan matang atau sudah tidak terlalu lengket,pindahkan wajik letan ke tempat yang sudah dsiapkan dan bawahny sudah di alasi daun pisang,agak ditekan2 biar padat
    4. Tunggu wajik sampai dingin dan siap untuk di sjikan



    Itulah tadi Resep Wajik ketan gula merah, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Wajik ketan gula merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wajik ketan gula merah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wajik ketan gula merah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-wajik-ketan-gula-merah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.