Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa Oleh april ayraxa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa Oleh april ayraxa
  • Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa oleh april ayraxa

    Inilah resep memasak Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa. Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa yang dibuat oleh april ayraxa bisa disajikan 6 porsi.



    cara membuat Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa


    Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/3 bagian dada ayam fillet dicincang kasar
    2. 1/2 buah bawang bombay dicincang kasar
    3. 2 siung bawang putih
    4. 1/2 buah wortel besar dipotong kecil
    5. 3 sdm mentega untuk menumis
    6. 3 cup susu UHT plain
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Merica
    9. 3 cup Air mineral
    10. 1 bgks puff pastry mentah siap olah
    11. 1 butir telor ayam untuk olesan
    12. 1 cup keju parut untuk taburan dan untuk soup
    13. Sejumput tepung terigu

    Cara Membuat

    1. Bikin Soup dulu, tumis bawang bombay, bawang putih, sampai harum. Masukkan daging ayam dan wortel sampai berubah warna. Tuang 1 cup air mineral untuk mematangkan daging ayam, masukkan garam dan merica.

    2. Sambil menunggu potong potong adonan puff pastry, saya bikin segi empat untuk tutup zoupa soupnya, sisihkan. selain itu memotong kecil memanjang untuk dibuat cheese stick. Untuk yang cheese stick bisa segera dioles telor dan ditabur keju parut dan dipanggang.

    3. Back to the soup, masukkan 1 cup susu, diamkan. Masukkan 2 cup air mineral, diamkan, coba rasa soupnya, bila sudah enak, masukkan 2 cup UHT plain dan sesudahnya dikentalkan. Orang lain menggunakan maizena, saya hanya menggunakan sejumput tepung terigu, karena papa saya ga suka yang terlalu kental (katanya gampang eneg).

    4. Dari oven, cheese stick sudah bisa diangkat. Harum kejunya akan sangat menyengat...so yummy...

    5. Tuang soup di beberapa mangkok tahan panas, tutup mangkok dengan adonan puff pastry yang berbentuj segi empat. Oles telor dan tabur keju. Sesuai selera tentunya, kalo saya sengaja saya banyakin. Panggang 190derajat celcius, pakai oven, dengan pemanasan bawah dan atas. Supaya yang bagian atasnya keliatan cantik. Oya, jangan kuatir dengan puff yang melengkung ke bawah kaya mau jatuh, itu masih berproses kok ;)

    6. Setelah beberapa menit, puff akan mengembang. Seru banget lah nunggunya, dan bau harum kejunya bikin aroma dapur menyenangkan... angkat, sajikan.

    7. Trus kenapa musti bikin cheese stick? Sesuai saran senior saya, untuk mempermudah kita juga, kalo soup nyisa dan mau diangetin lagi besok pagi misalnya, kan ga sempet tuh ngoven lagi, nah dimakan ama kriuk2 cheese sticknya (yang disimpan di toples supaya tetap renyah). Tapi ini ko udah mau habis yaaa dicemilin langsung hehehe, enak sih. Jadi, selamat bereksperimen yaaa... share fotonya ya kalo udah coba bikin ;)




    Itulah Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa Oleh april ayraxa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Zoupa Soup Rumahan & cheese stick ala Dapur Ayraxa Oleh april ayraxa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-zoupa-soup-rumahan-cheese-stick.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.