Resep Ayam fillet kriuk saos madu Dari Naysa Kirana Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam fillet kriuk saos madu Dari Naysa Kirana Putri
  • Resep Ayam fillet kriuk saos madu oleh Naysa Kirana Putri

    Berikut ini adalah resep masakan Ayam fillet kriuk saos madu. Resep Ayam fillet kriuk saos madu yang dibuat oleh Naysa Kirana Putri bisa jadi .



    cara membuat Ayam fillet kriuk saos madu


    Resep Ayam fillet kriuk saos madu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg dada ayam
    2. 1 bh bawang bombay
    3. 2 siung bawang putih
    4. tepung serbaguna/kentucky
    5. 2 sdm madu
    6. 2 sdm saos tiram
    7. 2 sdm saos tomat
    8. 2 sdm saos sambal (optional)
    9. 2 sdm kecap manis
    10. secukupnya lada putih
    11. 1 sdm tapioka

    Langkah

    1. Masak air sampai mendidih..dada ayam di ambil daging nya saja..iris memanjang sesuai selera..rebus matang..tiriskan..air kaldu sisihkan.

    2. Larutkan tepung serbaguna 4sdm..masukan ayam fillet dan masukkan ke tepung yg kering..ulangi 2x..goreng sampai kecoklatan..tiriskan

    3. Iris bombay..haluskan bawang putih..tumis semua sampai harum..beri air kaldu sedikit biar ga gosong..tambahan saos tiram..saos tomat..saos sambal..madu..kecap manis..dan lada..beri air kaldu lagi aduk..test rasa..(saya tidak pakai garam karna rasa asin sudah ada dari campuran semua saos ??)

    4. Masukan ayam tepung tadi aduk merata..jika kuah d rasa kurang bisa d tambah air kaldu tadi sesuai selera..aduk rata lg..

    5. Larutkan tapioka dengan air kaldu yg tersisa dan campur ke masakan aduk rata..siap dihidangkan ??

    6. Tips : sisa potongan tulang ayam tadi yg masih ada sedikit daging nempel bisa d buat air kaldu lagi loh bunda tuk sop dll..kl suka kulit goreng bisa di bumbu ukep tp minyak kulit nya saya buang hehe..




    Itulah tadi Resep Ayam fillet kriuk saos madu, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam fillet kriuk saos madu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam fillet kriuk saos madu Dari Naysa Kirana Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam fillet kriuk saos madu Dari Naysa Kirana Putri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-ayam-fillet-kriuk-saos-madu-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.