Resep Ayam Hainanese By ??????Sue Prapty ??????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Hainanese By ??????Sue Prapty ??????
  • Resep Ayam Hainanese oleh ??????Sue Prapty ??????

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam Hainanese. Resep Ayam Hainanese yang dishare oleh ??????Sue Prapty ?????? bisa menjadi 4 porsi.



    cara membuat Ayam Hainanese


    Resep Ayam Hainanese


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam utuh
    2. 100 gram jahe iris tipis
    3. 10 tangkai daun bawang
    4. 5 siung bawang putih
    5. 3 sdm garam
    6. 1 mangkok besar es batu
    7. 1 sdt penyedap rasa ayam
    8. Bahan untuk nasi
    9. 500 gram besar
    10. 3 siung bawang putih
    11. 1 batang serei
    12. 2 lembar daun pandan
    13. 2 irisan tipis jahe
    14. Secukupnya garam
    15. Pelengkap
    16. Timun
    17. Daun ketumbar
    18. Sambal
    19. Kecup manis

    Langkah

    1. ?? Untuk memasak Ayam....Bersihkan ayam utuh terlebih dahulu,lalu keringkan dengan tissue makan,setelah itu lumuri ayam dengan garam dan penyedap,diam kan ayam dan masuk kan ke dalam kulkas selama 3 jam.

    2. ?? Setelah tiga jam, lalu rebus air 1500 ml sampai mendidih(gunakan panci untuk merebus air kira kira sebesar ayam,karna nanti kita akan merebus ayam utuh)setelah air mendidih lalu masuk kan jahe dan daun bawang,rebus kembali selama 5 menit, lalu masuk kan ayam utuh kedalam panci rebusan air tadi,lalu rebus kembali selama 20 menit dengan api sedang,setelah itu matikan api,biarkan ayam di dalam panci selama 15,tutup jangan di buka.setelah itu siapkan mangkok besar yang berisi es batu,angkat ayam yang sudah matang lalu rendam ayam di dalam es diamkan selama 20 menit,lalu angkat sisih kan. Tunggu ayam dinggin baru di potong potong (air kaldu sisa merebus ayam jangan di buang karna kita akan membutuhkan nya untuk memasak nasi nya.)

    3. ?? Langkah Untuk memasak nasi......cuci bersih beras lalu tiriskan hingga agak kering,kemudian panaskan secukupnya minyak lalu tumis bawang putih cincang halus dan jahe,tumis hingga wangi.kemudian masuk kan beras sambil di aduk terus supaya tidak gosong,tumis hingga beras agak kekuningan,setelah itu masukkan beras ke dalam rice cooker tambah kan serei dan daun pandan,lalu tambah kan air kaldu sisa merebus ayam tadi 2 gelas cicipi dulu jika kurang garam,lalu tambah kan secukupnya garam dan penyedap rasa ayam,lalu masak nasi hingga matang,nasi siap untuk di sajikan dengan potongan ayam.

    4. ?? Tips....ayam hainanese busa di sajikan dengan timun,daun ketumbar,sambal,dan kecup manis.




    Itulah Resep Ayam Hainanese, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Hainanese diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Hainanese By ??????Sue Prapty ?????? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Hainanese By ??????Sue Prapty ?????? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-ayam-hainanese-by-sue-prapty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.