Resep Brownies pisang kukus lembut legit By kurnia laila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies pisang kukus lembut legit By kurnia laila
  • Resep Brownies pisang kukus lembut legit oleh kurnia laila

    Inilah resep memasak Brownies pisang kukus lembut legit. Resep Brownies pisang kukus lembut legit yang dishare oleh kurnia laila bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Brownies pisang kukus lembut legit


    Resep Brownies pisang kukus lembut legit


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr coklat hitam masak(sya pakai merk colatta)
    2. 100 gr tepung cakra kembar
    3. 3 sdm margarin/mentega suhu ruang
    4. 2 butir telur ayam, kocok lepas
    5. 120 gr gula pasir
    6. 3 bh pisang cavendish, haluskan dgn garpu
    7. 20 gr coklat bubuk
    8. 1/2 sdt baking powder yg double acting (sya pakai merk hercules)
    9. 1/2 sdt vanili bubuk
    10. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Siapkan loyang loaf uk 10x26x4 cm oles dgn margarin sisihkan

    2. Dalam mangkuk campur tepung terigu dgn coklat bubuk, baking powder, garam dan vanili, aduk rata

    3. Masukkan coklat blok di dalam panci alumunium/mangkuk kaca yg di taruh d dalam panci berisi air panas, masak di atas kompor dgn api kecil sampai coklat mencair/ di tim, angkat dari kompor

    4. Aduk coklat leleh menggunakan spatula balon sampai lembut lalu tambahkan gula dan margarin, aduk rata kemudian pindahkan adonan coklat ke dalam mangkuk yg lbh besar, tambahkan pisang yg sdh lumat kedalamnya aduk lagi dengan rata, lalu tambahkan telur kocok kedalam adonan coklat (jgn tuangkan telur saat coklat masih panas karna telur akan mnjadi matang) aduk lagi sampai adonan tercampur rata (tdk perlu sampai gula hancur)

    5. Kemudian tuangkan tepung dalam tiga tahap ke dalam adonan coklat dan aduk menggunakan spatula plastik sampai semua tercampur rata

    6. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan kukus dalam dandang panas sekitar 50 menit/sampai matang, lapisi tutup dandang dgn serbet yg menyerap air dan selama mengukus jangan membuka tutup dandang karna akan menyebabkan kue tidak mengembang.

    7. Ini hasilnya.. cuma loyang yg saya pk kekecilan kayanya jdi atasnya belah ky gini :)




    Itulah Resep Brownies pisang kukus lembut legit, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies pisang kukus lembut legit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies pisang kukus lembut legit By kurnia laila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies pisang kukus lembut legit By kurnia laila dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-brownies-pisang-kukus-lembut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.