Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Pawon Abrit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Pawon Abrit
  • Resep Dadar Gulung Polkadot oleh Pawon Abrit

    Inilah resep memasak Dadar Gulung Polkadot. Resep Dadar Gulung Polkadot yang dibuat oleh Pawon Abrit bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Dadar Gulung Polkadot


    Resep Dadar Gulung Polkadot


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan unti
    2. 250 gram kelapa muda diparut (saya 1 buah kelapa utuh)
    3. 150 gram gula merah
    4. 100 ml air
    5. sejumput garam
    6. 2 lembar daun pandan (kalau besar, 1 cukup)
    7. bahan kulit:
    8. 150 gram tepung terigu
    9. 400 ml santan (65 ml kara dicairkan)
    10. 1 butir telur
    11. sejumput garam
    12. 1 sendok margarin cair
    13. sesuai selera pewarna makanan

    Langkah

    1. Pembuatan unti: panaskan air lalu masukkan gula. Tunggu hingga meleleh semua dan mendidih. Lalu masukkan garam dan parutan kelapa, tunggu hingga air menyerap ke kelapa dan air susut (gak lembek). Angkat. Sisihkan.

    2. Pembuatan kulit: kocok telur, lalu masukkan santan aduk rata. Lalu masukkan tepung beserta garam, aduk hingga tidak ada gumpalan. Lalu tambahkan margarin cair, aduk rata.

    3. Ambil satu sendok sayur adonan kulit, beri pewarna. Bisa dibagi menjadi beberapa warna, saya ambil praktisnya aja 1 warna ??. Lalu masukan kedalam plastik, lubangi kecil (saya pake ujung tusuk sate yang runcing, bisa juga pakai jarum)

    4. Panaskan teflon sebentar, lalu tuang 1 sendok adonan berwarna putih, lalu diatasnya diberi titik adonan yang berwarna. Tunggu hingga adonan mengelupas dari teflon (berarti sudah matang), angkat. Lakukan hingga adonan habis.

    5. Isikan unti ke kulit, 1 kulit 1 sdm unti. Bagian yang ada motif polkadot ditaruh diluar. Lipat seperti lumpia, lakukan hingga kulit habis.




    Itulah tadi Resep Dadar Gulung Polkadot, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Polkadot diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Pawon Abrit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Pawon Abrit dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-dadar-gulung-polkadot-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.