Resep Egg Paratha Oleh Rima Rijadi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Egg Paratha Oleh Rima Rijadi
  • Resep Egg Paratha oleh Rima Rijadi

    Dibawah ini adalah resep Egg Paratha. Resep Egg Paratha yang dibuat oleh Rima Rijadi dapat disajikan 2 porsi.



    resep makanan Egg Paratha


    Resep Egg Paratha


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu
    2. secukupnya Air
    3. 2 butir telur ayam
    4. 1 buah bawang bombay
    5. 2 buah tomat segar
    6. secukupnya garam
    7. secukupnya saus tomat
    8. secukupnya saus sambal
    9. secukupnya mayonaise

    Langkah

    1. Pembuatan Roti Paratha
      Campur tepung terigu dan sedikit garam aduk tambahkan air dan aduk kembali hingga kalis dan tidak lengket ditangan, diamkan selama 15 menit.

    2. Ambil adonan paratha, bentuk menjadi bulat - bulat (sebesar ukuran tahu bulat) lumuri dengan tepung terigu, kemudian pipihkan dengan rolling pin kekanan dan kekiri sehingga menjadi sedikit lonjong olesi dengan minyak goreng bubuhi dengan tepung terigu kering dan tekan bagian tengahnya sehingga membentuk seperti kulit kerang dan tutupkan ke sisi yang lain.

    3. Lumuri kembali dengan tepung terigu kemudian Pipihkan dengan rolling pin hingga menjadi bundar tipis.

    4. Panaskan pan anti lengket, letakkan adonan paratha diatasnya tunggu selama 1-2 menit balik adonan dan olesi dengan minyak goreng balik kembali dan lakukan hal yang sama hingga kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.

    5. Kocok telur, masukkan minyak di atas pan, masukkan telur tunggu 1 menit dan letakkan paratha diatas telur kemudian tekan hingga paratha lengket dengan telur bolak balik hingga matang dan tiriskan.

    6. Iris bawang bombay dan iris tomat memanjang, letakkan di atas adonan paratha dan telur, bubuhi dengan saus tomat, sambal botol dan tambahkan mayonaise, kemudian gulung, dan potong menjadi 2, Egg Paratha siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Egg Paratha, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Egg Paratha diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Egg Paratha Oleh Rima Rijadi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Egg Paratha Oleh Rima Rijadi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-egg-paratha-oleh-rima-rijadi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.