Resep Risol Sayuran Telur Kiriman dari Bunda Nadifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risol Sayuran Telur Kiriman dari Bunda Nadifa
  • Resep Risol Sayuran Telur oleh Bunda Nadifa

    Berikut ini adalah cara membuat Risol Sayuran Telur. Resep Risol Sayuran Telur yang dishare oleh Bunda Nadifa bisa disajikan 10 porsi.



    resep Risol Sayuran Telur


    Resep Risol Sayuran Telur


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan isian :
    2. 2 buah wortel uk sedang
    3. 2 buah kentang uk. sedang
    4. 1/2 bwg bombay
    5. 2 siung bwg putih
    6. 1 tangkai seledri
    7. penyedap rasa (M*s*k*/ r*y*o)
    8. secukupnya air
    9. 1 butir telur rebus (iris kecil2)
    10. bahan kulit :
    11. 250 gr tepung terigu
    12. 1 butir telur
    13. 1 sdm margarin cair
    14. 2 sdm tepung kanji/tapioka
    15. 600 ml air matang/susu cair
    16. bahan pencelup :
    17. 2 butir telur kocok lepas
    18. secukupnya tepung roti (saya blender kering jd agak halus sepert

    Langkah

    1. Potong kotak kecil2 wortel dan kentang, iris bwg bombay dan bwg putih kecil2, iris halus daun seledri. Tumis bwg bombay dan bwg putih, masukkan daun seledri, lalu masukkan wortel dan kentang. Tambahkan penyedap rasa secukupnya.Beri sedikit air, setelah setengah matang masukkan tepung terigu, aduk hingga matang dan air habis. Sisihkan.

    2. Buat kulit risol, kocok lepas telur, masukkan tepung, air secukupnya sampai adonan pas, beri sedikit garam. Tuangkan satu sendok sayur ke dlm teflon, putar2, masak hingga kulit agak kering. Jika kulit msh terlalu tebal tambahkan air lagi. Masak hingga adonan habis, kira2 bisa jd 20 lembar.

    3. Masukkan adonan isian ke dlm kulit risol, tambahkan telur rebus yg sdh diiris kecil2, bentuk amplop. Kocok lepas telur, masukkan risol, Lalu masukkan ke dlm tepung roti. Lalu goreng hingga matang sajikan dengan cabe rawit....




    Itulah tadi Resep Risol Sayuran Telur, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Risol Sayuran Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risol Sayuran Telur Kiriman dari Bunda Nadifa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risol Sayuran Telur Kiriman dari Bunda Nadifa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-risol-sayuran-telur-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.