Resep Soto medan (ala saya) Karya Azelia Azhar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto medan (ala saya) Karya Azelia Azhar
  • Resep Soto medan (ala saya) oleh Azelia Azhar

    Berikut ini cara membuat Soto medan (ala saya). Resep Soto medan (ala saya) yang dishare oleh Azelia Azhar bisa menjadi .



    resep masakan Soto medan (ala saya)


    Resep Soto medan (ala saya)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr daging
    2. 1/2 buah tomat
    3. 2 blok tahu
    4. 2 genggam tauge (bersihkan dr akarnya)
    5. 3 buah kentang ukuran sedang potong²
    6. 3 buah wortel
    7. daun bawang
    8. daun sup
    9. secukupnya gula+garam+kaldu jamur
    10. bumbu halus:
    11. 5 buah bawang merah
    12. 3 buah bawang putih
    13. 10 cabe rawit
    14. 2 sdm ketumbar
    15. 5 buah kemiri
    16. 1 ruas jempol kunyit
    17. 2 ruas jempol jahe
    18. 250 ml santan kental (saya pake kara)
    19. 500 ml kaldu dari air rebusan daging
    20. secukupnya air
    21. bahan tumisan:
    22. 2 siung bawang merah iris tipis
    23. 6 buah kapulaga
    24. 7 buah bunga lawang kering

    Cara Membuat

    1. Rebus daging hingga empuk. versi saya: saya selalu buang air kotoran pertama rebusan daging sampai tidak berbuih dan air jd lumayan jernih dengan sedikit irisan bawang putih. setelah empuk matikan api.

    2. Blender bumbu halus. panaskan wajan, masukkan 2sdm margarin,masukkan bahan tumisan, lalu masak bumbu halus hingga harum dan masak.

    3. Pada air rebusan daging. masukkan bumbu yang telah ditumis. besarkan api, masukkan wortel. setelah wortel agak empuk, menyusul masukkan kentang.

    4. Kemudian masukkan santan kental. aduk terus jangan sampai santan pecah. lalu masukkan tahu. lalu masukkan kaldu jamur dan gula secukupnya. tambah air jika tidak ingin terlalu kental. setelah itu masukkan tauge. masak hingga tauge agak layu kemudian daun bawang dan daun sup juga tomat yang telah di iris. setelah masak. sajikan di piring dengan sambal kecap dan cabe rawit giling jg jeruk nipis.




    Demikianlah tadi Resep Soto medan (ala saya), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto medan (ala saya) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto medan (ala saya) Karya Azelia Azhar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto medan (ala saya) Karya Azelia Azhar dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-soto-medan-ala-saya-karya-azelia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.