Resep Bongko Roti (Rice Cooker) Oleh nunu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bongko Roti (Rice Cooker) Oleh nunu
  • Resep Bongko Roti (Rice Cooker) oleh nunu

    Berikut ini resep cara membuat Bongko Roti (Rice Cooker). Resep Bongko Roti (Rice Cooker) yang dibuat oleh nunu dapat disajikan 3 porsi.



    resep makanan Bongko Roti (Rice Cooker)


    Resep Bongko Roti (Rice Cooker)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 lembar Roti Tawar
    2. 200 ml Santan (saya pakai santan instan)
    3. 2 butir telur (kocok)
    4. 1 buah gula jawa (haluskan)
    5. 1/2 sendok teh garam
    6. 2 buah pisang yang dihaluskan (saya tidak pakai)
    7. 1 lembar daun pandan (saya tidak pakai)

    Langkah

    1. Campurkan telur yang sudah dikocok, gula jawa yang sudah dihaluskan, santan, dan garam

    2. Masukkan potongan roti dan daun pandan ke dalam adonan tadi. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan jika ada. Lalu campur hingga rata.

    3. Setelah tercampur rata masukkan adonan ke dalam panci rice cooker. Masak seperti memasak nasi sampai adonan berubah bentuk menjadi agak memadat (bisa dites dengan ditusuk dengan garpu). Lamanya memasak sepertinya tergantung tipe rice cooker yg digunakan. Saya tadi melakukan 3 kali proses "cook". Lalu saya diamkan kurang lebih 15 menit dalam posisi "warm". Hasilnya seperti foto di bawah. Setelah itu baru saya angkat.

    4. Diamkan/diangin2kan bongko hingga tidak terlalu panas kemudian masukkan ke dalam kulkas. Sebenernya dimakan selagi hangat juga nikmat. Tapi itu selera masing2.




    Itulah tadi Resep Bongko Roti (Rice Cooker), Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bongko Roti (Rice Cooker) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bongko Roti (Rice Cooker) Oleh nunu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bongko Roti (Rice Cooker) Oleh nunu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-bongko-roti-rice-cooker-oleh-nunu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.