Resep Donat kentang eggless super empuk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang eggless super empuk
  • Resep Donat kentang eggless super empuk oleh Sayap Yuliana

    Berikut ini adalah resep Donat kentang eggless super empuk. Resep Donat kentang eggless super empuk yang dishare oleh Sayap Yuliana bisa disajikan .



    resep Donat kentang eggless super empuk


    Resep Donat kentang eggless super empuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung
    2. 5 sendok gula pasir
    3. 1/2 sdt baking powder
    4. 1/4 sdm fermipan
    5. 100 gram kentang rebus (1 buah)
    6. 3 sdm susu kental manis
    7. 2 sdm margarin
    8. 100 ml air hangat kuku

    Cara Membuat

    1. Hidupkan fermipan dengan air hangat-hangat kuku ditambah gula pasir. air jangan terlalu panas nanti fermipan bisa tidak berkembang. selama kurang lebih 10 menit atau sampai berbuih.
    2. Campurkan semua bahan tepung dan kentang rebus kecuali margarin.
    3. Masukan fermipan yang sudah dicampur dengan gula perlahan-lahan ke dalam adonan tepung. uleni sampai kalis dan masukan susu dan mentega secara bertahap. dalam step ini harus sabar menguleni dan memasukan fermipan sedikit demi sedikit kalau tidak akan lengket dan lebih banyak dbutuhkan tenaga untuk menguleni hingga kalis.
    4. Setelah adonan dirasa cukup kalis, tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan beberapa saat hingga adonan mengembang.
    5. Hasil akan mengembang seperti di foto. Uleni lagi agar gas nya hilang.
    6. Cetak dan diamkan beberapa saat agar mengembang lagi. lalu goreng dan sajikan. catatan dakam menggoreng adalah gunakan api yang paling kecil dan hanya sebentar menggoreng agar tidak gosong.



    Itulah Resep Donat kentang eggless super empuk, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang eggless super empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang eggless super empuk diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang eggless super empuk dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-donat-kentang-eggless-super-empuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.