Resep Garang asem bungkus Karya Niiayuuu..

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Garang asem bungkus Karya Niiayuuu..
  • Resep Garang asem bungkus oleh Niiayuuu..

    Dibawah ini adalah cara memasak Garang asem bungkus. Resep Garang asem bungkus yang dishare oleh Niiayuuu.. bisa disajikan 6 porsi.



    resep Garang asem bungkus


    Resep Garang asem bungkus


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ayam kampung
    2. 2 buah ati ampela
    3. 15 buah cabe merah keriting
    4. 10 buah cabe hijau keriting
    5. sesuai selera cabe rawit
    6. 7 siung bawang putih
    7. 7 siung bawang merah
    8. 4 buah tomat ijo ato blimbing wuluh
    9. 3 lembar daun salam
    10. secukupnya lengkuas
    11. 500 ml santan
    12. gula garam
    13. daun pisang

    Langkah

    1. Potong kecil2 ayam dan ati ampela. Bumbu2 juga di rajang semuanya.. campurkan santan dengan gula dan garam. Cek rasa apakah sudah cukup asin dan gurih..

    2. Ambil daun pisang yg sudah dipotong2 sesuai kebutuhan, jgn lupa dilapisi plastic biar kuah ga bocor.. jadi daun pembungkus 3 lapis yaa.. daun plastic daun.. taruh bbrp potong cabe2an bawang2an daun salam lengkuas tomat dan ayam kemudian tuang santan dan dibungkus rapi..

    3. Kemudian apabila semua sudah terbungkus rapi tinggal dikukus kurang lebih 30-40 menit..

    4. Udah deh jadii... dinikmati dengan nasi hangat ditemani karak ato kerupuk gendar (kerupuk dr nasi).. cuma dijakarta ga nemu karak yg enak. Kalo disolo terkenal sekali karak bratan.. selamat mencoba ????




    Demikianlah tadi Resep Garang asem bungkus, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Garang asem bungkus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Garang asem bungkus Karya Niiayuuu.. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Garang asem bungkus Karya Niiayuuu.. dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-garang-asem-bungkus-karya-niiayuuu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.