Resep Gulai Kikil Sederhana Oleh Rika Soedrajat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gulai Kikil Sederhana Oleh Rika Soedrajat
  • Resep Gulai Kikil Sederhana oleh Rika Soedrajat

    Berikut ini adalah resep cara membuat Gulai Kikil Sederhana. Resep Gulai Kikil Sederhana yang dibuat oleh Rika Soedrajat cukup untuk .



    gambar untuk resep Gulai Kikil Sederhana


    Resep Gulai Kikil Sederhana


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah kaki sapi
    2. Bumbu Halus
    3. 8 buah bawang merah
    4. 5 buah bawang putih
    5. 75 gr cabe merah giling
    6. 2 cm kunyit
    7. 2 cm lengkuas
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. Bumbu Tambahan
    11. 1 lembar besar daun kunyit
    12. 4 lembar daun jeruk (sobek2)
    13. 1 batang serai memarkan
    14. 2 buah asam kandis
    15. 1 lt santan
    16. 1 sdt bumbu kari (jika ada)

    Langkah

    1. Rebus kaki sapi di air mendidih dengan panci presto selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga kenyal. Kemudian sisihkan.

    2. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum, lalu masukkan asam kandis, batang serai, daun jeruk dan daun kunyit.

    3. Tuang santan kedalam bumbu yang ditumis, tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Masukkan potongan kikil sapi kedalam santan dan tunggu sampai kuah menyusut keluar minyak dan matang.

    4. Sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk kulit. Anda juga bisa membuat kuah yang agak banyak dan membagi menjadi 2 untuk dijadikan gulai daun singkong.




    Demikianlah Resep Gulai Kikil Sederhana, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gulai Kikil Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gulai Kikil Sederhana Oleh Rika Soedrajat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gulai Kikil Sederhana Oleh Rika Soedrajat dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-gulai-kikil-sederhana-oleh-rika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.