Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis By Septiani N. Effendi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis By Septiani N. Effendi
  • Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis oleh Septiani N. Effendi

    Dibawah ini adalah cara membuat Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis. Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis yang dibuat oleh Septiani N. Effendi cukup untuk .



    resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis


    Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 papan tempe
    2. 1 ons (20 batang) buncis muda
    3. 1 ikat daun kemangi
    4. 2 buah tomat hijau uk. Kecil
    5. 2 sdm minyak untuk menumis
    6. Siapkan Minyak untuk menggoreng tempe
    7. Bahan sambal:
    8. 2 Siung bawang putih
    9. 6 siung bawang merah
    10. 3 butir pecahan kemiri
    11. 3 cm terasi
    12. 4 buah cabai rawit
    13. 1/2 buah tomat
    14. 1/4 sdt garam
    15. 1/4 sdt penyedap rasa (boleh skip)
    16. 1 sdm gula merah bubuk/gula merah blok (sesuaikan takaran)

    Cara Membuat

    1. Ulek kasar semua bahan sambal jadi satu: bawang merah, bawang putih, terasi, kemiri, cabai rawit, tomat, garam, gula merah dan penyedap rasa.

    2. Potong-potong tempe (saya memotong seperti korek api) lalu rendam tempe sebentar kemudian tiriskan dan taburi sejumput garam. Aduk rata dan sisihkan.

    3. Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng tempe hingga kering kriuk.

    4. Cuci bersih buncis dan potong serong atau tipis-tipis sesuai selera. Cuci bersih tomat hijau dan iris-iris sesuai selera.

    5. Panaskan minyak untuk menumis di wajan dengan api sedang lalu tumis sambal hingga harum jangan lupa masukan juga irisan tomat hijau, selanjutnya masukan tempe, buncis dan terakhir daun kemangi.

    6. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

    7. TIPS: Haruskah buncis diiris tipis-tipis? Nggak juga, boleh dipotong-potong sesuai selera. Saya mengiris tipis karena ingin waktu memasak buncis lebih singkat, begitu dimasukan, diaduk sebentar sudah matang. Kalau potongannya agak besar mungkin bisa ditunggu lagi sebentar hingga matang. Sebenarnya saya tidak ingin kehilangan tekstur kriuknya si tempe yang digoreng kering tadi aja, tapi kalau semisalnya lebih suka tempe dan buncis yang agak lunak maka tidak masalah. :)

    8. Mudah bukan? Selamat mencoba! ^_^




    Itulah Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis By Septiani N. Effendi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Terasi Goreng Tempe Buncis By Septiani N. Effendi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-sambal-terasi-goreng-tempe-buncis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.