Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih Kiriman dari Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih Kiriman dari Syahla Moms cuisine
  • Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih oleh Syahla Moms cuisine

    Berikut ini adalah resep masakan Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih. Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih yang dibuat oleh Syahla Moms cuisine bisa disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih


    Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 papan/bungkus tempe gembus
    2. bumbu baceman
    3. 1/2 sdm ketumbar
    4. 1 butir kemiri
    5. 1 cm jahe
    6. 3 siung bawang putih
    7. 3 siung bawang merah
    8. secukupnya air
    9. sesuai selera garam, gula merah, dan kecap
    10. bahan bumbu kacang/kuah kacang
    11. 120 gr kacang tanah sangrai
    12. secukupnya santan cair
    13. 3 bh cabe merah keriting
    14. 3 bh cabe rawit
    15. 1 cm kencur
    16. 3 siung bawang putih
    17. sesuai selera garam, gula
    18. pelengkap
    19. bawang merah mentah
    20. cabe rawit
    21. kecap manis
    22. mentimun

    Langkah

    1. Potong memanjang tempe gembus, Haluskan bumbu baceman,tumis bumbu baceman. masak air dipanci(sesuaikan saja jumlah air dengan tempe gembus), masukkan bumbu dan tempe gembus serta tambahkan kecap manis, gula merah dan garam. Masak hingga bumbu meresap dan air mengering.

    2. Setelah itu, sangrai kacang tanah dan haluskan. Haluskan cabe, kencur, bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis bumbu. Tambahkan santai cair (sesuaikan selera, kalau mau yang agak kental sedikit aja santannya, kalau mau agak encer agak dibanyakin santan cairnya),terakhir masukkan kacang tanah yang sudah dihaluskan,aduk aduk dan masak hinggan sedikit mengental. (bumbu ini digunakan untuk pencelup dan sekaligus kuahnya)

    3. Masukkan tempe gembus yang sudah dibacem dengan sebagian bumbu kacang tanah, kemudian panggang/bakar seperti menyate.

    4. Setelah matang, siram dengan kuah kacang dan sajikan dengan potongan bawang merah mentah,mentimun dan cabe rawit yang dicampur kecap manis. Kalau mau lengkap lagi, nikmati dengan lontong., makin mantap..:)




    Demikianlah Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih Kiriman dari Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate kere (sate tempe gembus) bikin nagih Kiriman dari Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/10/resep-sate-kere-sate-tempe-gembus-bikin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.