Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi)
  • Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi) oleh Nasya Van Stone

    Berikut ini resep cara membuat Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi). Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi) yang dishare oleh Nasya Van Stone bisajadi 2 Porsi.



    cara membuat Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi)


    Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi)


    Porsi: 2 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 porsi Nasi Biryani sisa kemarin atau Nasi Putih
    2. 4 Cabai Hijau Besar (iris tipis)
    3. daun Kemangi segar
    4. 1 ons ikan teri goreng
    5. 6 Daun pisang ukuran sedang (panaskan di atas api sedang hingga sedikit terbakar dan tekstur daun menjadi lemas, mudah dibentuk)
    6. Timun, tomat ceri dan Alpukat

    Cara Membuat

    1. Hamparkan 3 lapis daun pisang ukuran sedang.
    2. Taruh Nasi Biryani menjadi bentuk kotak atau persegi panjang, ikan teri diatas nasi, irisan cabai hijau dan daun kemangi di sekeliling nasi.
    3. Bungkus nasi dengan daun pisang, secara rapat dan hati-hati. tutup dengan tusuk lidi atau tusuk gigi untuk ujung atas dan bawah. Taruh hati-hati diatas tray panggangan.
    4. Panaskan oven dengan suhu 204oC. Bakar daun pisang selama 20-30 menit.
    5. Buka perlahan daun pisang dan buang tusuk lidi atau tusuk gigi. Hiasi nasi bakar dengan irisan timun, tomat ceri dan irisan kotak alpukat di sekelilingnya.
    6. Selain menggunakan daun pisang, bisa juga mengunakan pirex bertutup kaca untuk memanggang nasi biryani dan pelengkapnya.



    Demikianlah tadi Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Grilled biryani rice with anchovy & basil (nasi biryani bakar teri kemangi) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-grilled-biryani-rice-with-anchovy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.