Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif Kiriman dari Miranda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif Kiriman dari Miranda
  • Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif oleh Miranda

    Dibawah ini adalah cara memasak Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif. Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif yang dishare oleh Miranda dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif


    Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 buah bawang bombay sedang
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 1/2 sdt baking powder
    4. 1 bungkus masako pakai setengahnya atau sesuai tingkat kegurihan
    5. 1 buah telur kocok lepas
    6. Air matang
    7. Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campur tepung, masako, baking powder aduk rata. Kemudian sisihkan adonan jadi 2 mangkok. Mangkok 1 campuran tepung kering, mangkok 2 campuran tepung tambahkan sedikit air tidak terlalu encer dan tidak kental.. sedang2 aja.

    2. Kupas bawang bombay, cuci bersih, lalu iris melintang sekitar 1 cm. Pisahkan lapisan-lapisannya seperti bentuk cincin.

    3. Panaskan wajan yg diisi minya goreng, kalau sudah panas kecilkan api sedikit agar tidak cepat gosong.

    4. Celupkan satu-persatu cincin bawang ke mangkok 1, lalu celup ke kocokan telur, terakhir ke mangkok 2. Gumpal biar menyatu tepungnya. Goreng sampai kekuningan, angkat. Tiriskan dan sajikan bersama saus sambal.

    5. Tambahan: adonan tepung tersebut juga bisa dipakai untuk ayam krispi. Beneran krispi walau lewat 2 jam masih krenyes2 loh.. hehe.. silahkan coba dan share.. nuhun..




    Demikianlah tadi Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif Kiriman dari Miranda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onion Ring (Bawang Bombay Krispi) Ala Mama Khalif Kiriman dari Miranda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-onion-ring-bawang-bombay-krispi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.