Resep Puding Lumut Hijau Pandan By Friska Amelia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Lumut Hijau Pandan By Friska Amelia
  • Resep Puding Lumut Hijau Pandan oleh Friska Amelia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Puding Lumut Hijau Pandan. Resep Puding Lumut Hijau Pandan yang dishare oleh Friska Amelia cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Puding Lumut Hijau Pandan


    Resep Puding Lumut Hijau Pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 600 ml air sari pandan (dibuat dari 15-20 lembar pandan)
    2. 110 gr gula pasir
    3. 100 ml santan kental (dibuat dari 1 bungkus kara kemasan 65 gr tambah air hingga 100 ml)
    4. 1 butir telur
    5. 1 bungkus agar-agar plain
    6. 1 tetes pewarna hijau

    Langkah

    1. Pertama-tama bikin dulu sari pandannya,gunting daun pandan kecil2, tambahkan air, Lalu blender setelah itu saring dan peras.

    2. Campur santan, air, telur dan agar2 aduk rata

    3. Masak air sari pandan dan gula pasir hingga mendidih

    4. Masukkan kocokan adonan agar2 tadi, aduk2 hingga mendidih dan terlihat endapan lumut. Tambahkan setetes pewarna hijau. Biarkan mendidih 1-2menit. Tujuannya supaya santannya pecah lumutnya

    5. Matikan kompor, Aduk pelan hingga uap panasnya hilang, Siapkan cetakan yang sudah dibasahi dengan air. Tuangkan adonan ke cetakan,Biarkan hingga dingin. Simpan di kulkas agar lebih segar saat dimakan.




    Demikianlah Resep Puding Lumut Hijau Pandan, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Lumut Hijau Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Lumut Hijau Pandan By Friska Amelia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Lumut Hijau Pandan By Friska Amelia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-puding-lumut-hijau-pandan-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.