Resep Rainbow cake bolu kukus - diahayu_ap

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rainbow cake bolu kukus - diahayu_ap
  • Resep Rainbow cake bolu kukus oleh diahayu_ap

    Berikut ini cara membuat Rainbow cake bolu kukus. Resep Rainbow cake bolu kukus yang dibuat oleh diahayu_ap dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Rainbow cake bolu kukus


    Resep Rainbow cake bolu kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 150 gr tepung terigu serbaguna
    4. 150 ml minyak goreng
    5. 1 sachet kara 65 ml
    6. 1 sachet SKM
    7. 1 sdm pengemulsi (SP/TBM)
    8. pewarna makanan

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan, alasi tutupnya dengan kain. Kocok telur,gula pasir,dan pengemulsi dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.

    2. Turunkan kecepatan hingga terendah,Masukan tepung terigu,susu bubuk,SKM dan santan kocok hingga tercampur rata sebentar saja. Matikan mikser, tuangkan minyak aduk balik dengan spatula hingga tidak ada yg mengendap.

    3. Pisahkan sama bagian sesuai dengan warna yg digunakan. Beri pewarna aduk rata. Tuangkan 1 warna ke dalam loyang yg sudah dialasi kertas roti (dioles minyak). Saya pakai loyang bulat 16cm yg muat di kukusan. Kukus selama 3-4 menit asal atasnya sudah padat.

    4. Tuangkan lagi warna berikutnya. Dst hingga loyang cukup penuh atau adonan habis. Kukus sampai 10 menit/matang sempurna.

    5. Dikira2 saja tinggi adonan,karena akan mengembang. Saya jadi 2 loyang(lingkaran dan persegi panjang kecil).

    6. Sisa adonan di loyang kecil. Topping pakai whipe cream bubuk dan parutan keju.

    7. Kasih tulisan dari coklat blok dilelehkan dalam piping bag lalu tulis diatas kertas roti lalu dimasukan frezer sebentar. ????




    Demikianlah tadi Resep Rainbow cake bolu kukus, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rainbow cake bolu kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rainbow cake bolu kukus - diahayu_ap diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Rainbow cake bolu kukus - diahayu_ap dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-rainbow-cake-bolu-kukus-diahayuap.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.