Resep Risol Isi Kentang Wortel Karya @pawonbangbang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risol Isi Kentang Wortel Karya @pawonbangbang
  • Resep Risol Isi Kentang Wortel oleh @pawonbangbang

    Berikut ini resep cara membuat Risol Isi Kentang Wortel. Resep Risol Isi Kentang Wortel yang ditulis @pawonbangbang bisa menjadi 15 biji.



    gambar untuk resep Risol Isi Kentang Wortel


    Resep Risol Isi Kentang Wortel


    Porsi: 15 biji

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu
    2. 2 sendok tepung tapioka
    3. 2 siung bawang putih
    4. 4 buah wortel ukurang sedang
    5. 2 butir kentang
    6. 1 butir telur
    7. 2 batang daun seledri
    8. secukupnya penyedap rasa ayam
    9. secukupnya garam
    10. secukupnya gula pasir
    11. secukupnya merica bubuk
    12. secukupnya air
    13. secukupnya Tepung panir
    14. secukupnya minyak untuk menumis dan menggoreng

    Langkah

    1. Pertama, kupas kentang dan wortel. Lalu potong dadu. Untuk isian ini, saya pakai 2:1. Jadi wortelnya lebih banyak dibandingkan kentangnya. Bisa juga 1:1. Setelah dipotong, cuci bersih, sisihkan. Tapi jangan digabung.

    2. Haluskan bawang putih bersama garam. Garamnya sedikit saja, karena nanti akan ditambah penyedap rasa. Iris halus daun seledri.

    3. Saatnya memasak isian. Panaskah 2 sendok minyak. Setelah panas, masukkan bumbu bawang putih. Tumis sampai harum.

    4. Pertama masukkan dulu kentangnya. Aduk sampai rata. Setelah 1 menit, baru masukkan wortelnya. Jangan bersamaan, kerena testur kentang lebih keras dibandingkan wortel. Setelah itu, beri air. Tambahkan gula pasir, merca bubuk, dan sedikit penyedap rasa Lalu aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa. Kalau kurang asin, tambahkan penyedap rasa ayam. Masak isian sampai matang. Menjelang matang, masukkan daun seledri.

    5. Saatnya membuat kulit risol. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, telur, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit, sambil terus diaduk sampai didapat kentalan yang pas. Pisahkan sedikit adonan untuk celupan risol. O, iya. Bisa juga risol ini langsung disantap tanpa perlu digoreng.

    6. Panaskan wajan anti lengket. Coba dulu setetes. Bila sudah panas, tuangkan satu sendok sayur adonan ke wajan. Ratakan adonan dengan sendok nasi. Masak sampai matang.

    7. Isi kentang wortel ke kulit. Lalu lipat. Lakukan sampai adonan dan isi habis.

    8. Celupkan risol ke adonan risol yang kita pisahkan tadi. Ternyata tepung panir lebih menempel ke adonan risol. Simpan di kulkas

    9. Saatnya menggoreng risol. Panaskan minyak. Goreng risol sampai kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Taraaa.. Risol siap disantap dengan cocolan sambal kacang atau sambal botol.




    Itulah tadi Resep Risol Isi Kentang Wortel, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risol Isi Kentang Wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risol Isi Kentang Wortel Karya @pawonbangbang diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Risol Isi Kentang Wortel Karya @pawonbangbang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-risol-isi-kentang-wortel-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.