Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) Karya Ina Harahap

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) Karya Ina Harahap
  • Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) oleh Ina Harahap

    Berikut ini cara memasak Sup Brenebon (Kacang Merah). Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) yang dishare oleh Ina Harahap bisa menjadi 2 porsi.



    resep makanan Sup Brenebon (Kacang Merah)


    Resep Sup Brenebon (Kacang Merah)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr kacang merah kering
    2. 1 bh kentang, kupas, rebus
    3. 1/2 bh wortel, potong bulat serasi, rebus
    4. 250 gr tetelan tulang
    5. 1 ltr air
    6. 1/2 bh bawang bombay cincang
    7. 3 bh bw putih cincang
    8. 1 sdt garam
    9. 1 sdt gulpas
    10. 1 sdt kaldu bubuk sapi
    11. 1/2 sdt merica bubuk
    12. 1/4 sdt pala bubuk
    13. 3 btr cengkeh
    14. 1 btg daun bawang iris tipis
    15. 1 btg daun seledri iris
    16. 1 sdm margarine
    17. Bahan Crouton/Roti Panggang (optional):
    18. 4 lbr roti tawar potong kotak serasi
    19. 2 sdm olive oil / margarine, cairkan
    20. 1 sdm peterseli cincang
    21. 1 sdm bawang putih bubuk (garlic powder)
    22. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Persiapan: Rendam kacang merah selama 1 jam. Rebus hingga lunak. Cuci bersih tetelan tulang. Rebus kentang dan wortel hingga lunak. Sisihkan.

    2. Siapkan panci. Rebus tetelan tulang hingga lunak. Pisahkan tetelan dengan tulangnya. Sisihkan kaldunya. Potong/cincang tetelan daging, sisihkan. Haluskan kacang merah dan kentang yg sudah direbus dengan cara ditekan2 (boleh juga diblender tp jangan sampai terlalu halus). Sisihkan.

    3. Panaskan margarine. Tumis bawang putih, bawang bombay hingga layu dan harum. Lalu masukkan kacang merah yang sudah dihaluskan, cincangan daging dan wortel. Masukkan merica, pala, cengkeh, kaldu bubuk dan gargul.

    4. Tambahkan kaldu dari rebusan daging. Jumlah kaldu yang dipakai disesuaikan saja ya dg kekentalan yg diinginkan. Aduk hingga mendidih. Check keseimbangan rasanya. Tambahkan irisan daun bawang dan seledri. Angkat. Nikmati sup selagi hangat dengan croutons. Atau dimakan gitu aja juga yummy..

    5. Croutons: Panaskan oven. Dalam satu wadah, campur semua bumbu crouton, masukkan potongan roti. Aduk rata lalu panggang diatas loyang yang sudah dialasi kertas roti selama kurleb 15 menit atau sampai roti mengering crispy.




    Itulah tadi Resep Sup Brenebon (Kacang Merah), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) Karya Ina Harahap diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Brenebon (Kacang Merah) Karya Ina Harahap dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-sup-brenebon-kacang-merah-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.