Resep Bandeng kuah santan asam pedas - mei anjarsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng kuah santan asam pedas - mei anjarsari
  • Resep Bandeng kuah santan asam pedas oleh mei anjarsari

    Berikut ini resep memasak Bandeng kuah santan asam pedas. Resep Bandeng kuah santan asam pedas yang dibuat oleh mei anjarsari bisa disajikan .



    cara membuat Bandeng kuah santan asam pedas


    Resep Bandeng kuah santan asam pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ikan bandeng ukuran besar
    2. 1/4 butir kelapa untuk santan
    3. 6 siung bawang merah
    4. 2 siung bawang putih
    5. sesuai selera Cabe rawit
    6. 1 butir kemiri
    7. 3 cm Kunyit
    8. secukupnya Garam, penyedap rasa dan gula
    9. lengkuas
    10. 1 Sdm air asam jawa, bisa diganti blimbing wuluh
    11. 3 sdm minyak goreng untuk menumis
    12. bumbu yg diiris:
    13. sesuai selera Cabe rawit
    14. 2 buah tomat
    15. tambahan:
    16. jika suka kemangi

    Langkah

    1. Bersihkan sisik ikan bandeng, potong jadi 2 bagian atau sesuai selera. rendam dengan campuran garam dan kunyit yang sudah diulek. tips agar ikan bandeng tidak lengket saat digoreng : jangan menggunakan bawang putih untuk bumbu rendamannya. kemudian goreng hingga kuning ke emasan.

    2. Haluskan: bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kunyit, kemiri dan garam. setelah halus geprek lengkuas. kemudian tumis bumbu hingga harum.

    3. Setelah bumbu harum masukkan bumbu iris : cabe rawit + tomat aduk2. setelah tomat layu masukkan air asam jawa, kemudian tuangkan santan tambahkan gula dan penyedap rasa.

    4. Setelah santan mendidih kecilkan api, masukkan ikan bandeng. tunggu hingga kuah santan menyusut dan bumbu meresap, jika suka tambahkan daun kemangi, angkat dan sajikan.




    Itulah Resep Bandeng kuah santan asam pedas, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng kuah santan asam pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng kuah santan asam pedas - mei anjarsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng kuah santan asam pedas - mei anjarsari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-bandeng-kuah-santan-asam-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.