Resep Gethuk Singkong Karya Michaela Hartanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gethuk Singkong Karya Michaela Hartanto
  • Resep Gethuk Singkong oleh Michaela Hartanto

    Berikut ini resep memasak Gethuk Singkong. Resep Gethuk Singkong yang dibuat oleh Michaela Hartanto cukup untuk 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Gethuk Singkong


    Resep Gethuk Singkong


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gram singkong
    2. 1/4 butir kelapa di parut
    3. 8 sdm gula pasir
    4. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Siapkan kukusan dan air. Sambil menunggu kukusan panas, kupas singkong dan cuci bersih lalu potong2 untuk memudahkan nanti kita menghaluskan singkong.

    2. Kukus singkong sampai matang sekitar 40 menit, angkat dan letakan pada wadah yang lebar seperti baskom atau mangkok yang besar

    3. Gunakan spatula atau alat uleg untuk menghaluskan singkong (saya pakai sendok dan garpu). Haluskan singkong sampai halus. (Haluskan singkong saat singkong masih panas)

    4. Masukan parutan kelapa dan gula pasir serta garam kedalam wadah tersebut. Aduk campur sampai rata.

    5. Cetak adonan yang sudah tercampur tadi. Saya Cetak pakai tempat bekal lalu saya potong panjang2 (supaya mudah makan). Sajikan di piring. Kalau gethuk belum habis dimakan masukan kekulkas ??????




    Itulah Resep Gethuk Singkong, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gethuk Singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gethuk Singkong Karya Michaela Hartanto diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Gethuk Singkong Karya Michaela Hartanto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-gethuk-singkong-karya-michaela.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.