Resep Nugget Ikan Bandeng ?? - Yanti Aja

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Ikan Bandeng ?? - Yanti Aja
  • Resep Nugget Ikan Bandeng ?? oleh Yanti Aja

    Berikut ini adalah resep cara membuat Nugget Ikan Bandeng ??. Resep Nugget Ikan Bandeng ?? yang ditulis Yanti Aja bisa menjadi .



    cara membuat Nugget Ikan Bandeng ??


    Resep Nugget Ikan Bandeng ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Ikan Bandeng (Kepala dan ekor sisihkan jdi -+ 700gram)
    2. 2 siung bawang merah
    3. 4 siung bawang putih
    4. secukupnya Garam sesuai selera (Me 1.5 sdm)
    5. 3 sdm Tepung Terigu
    6. 2 sdm Tepung Kanji/Tapioka
    7. 1 btr Telur Ayam
    8. 1/2 sdt ketumbar
    9. Bahan kulit :
    10. 2 btr telur ayam (kocok smpe brcmpur)
    11. secukupnya Tepung terigu
    12. Tepung Panir

    Langkah

    1. Bersihkan ikan bandeng. Kupas kulit luarnya.buang tulang tengahnya.dan potong kecil2.(agar mudah diblender)

    2. Kupas bawang putih dan bawang merah potong2.

    3. Masukkan ikan bandeng dan potongan bawang tdi ke dlm blender.tambahkan garam,ketumbar,dan telur. Blender dgn speed trtinggi.karna agak berat nantinya.kalo agak berat tambahkan air secukupnya.agar trcampur rata saja.jgn bnyk brpengaruh pda saat pengukusan.

    4. Stlh selesai keluarkan.masukkan dalam wadah.campur dgn terigu dan kanji.aduk sampai trcmpur rata. Wadah kukus saya olesi carlo biar tdk lengket.bisa juga dgn mentega atau minyak goreng. Kmudian masukkan adonan nugget tdi dalam wadah trsebut.

    5. Tutupan kukusan dilapis serbet. Kukus slama -+ 20 mnit. Test tusuk sesudahnya.bila tdak ada yg lengket artinya sdh masak.turunkan.

    6. Tunggu agak dingin potong2 sesuai selera. Kmudian siapkan bahan kulit. Baluri nugget yg sdh dipotong2 kedlm tepung terigu.kmudian celupkn ke dlm telur yg sdh dikocok.kmudian masukkan lagi dlm tepung panir.pastikan smua sisinya sdh trselimuti ????.ulang sampai smua nugget berbalut tepung panir. Selesai smuanya,masukkan di kulkas slama beberapa menit. Nugget bandeng siap untuk digoreng.simpan difreezer agar lebih tahan lama.

    7. Ctt : nanti ada beberapa duri dari bndeng yg tdk hancur.tapi tenang,itu muncul dan trlihat dipotongan2 nugget.tinggal disisihkan saja.trutama pda saat dipotong2.durinya akan tampak dgn jelas.????




    Demikianlah tadi Resep Nugget Ikan Bandeng ??, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget Ikan Bandeng ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Ikan Bandeng ?? - Yanti Aja diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Ikan Bandeng ?? - Yanti Aja dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-nugget-ikan-bandeng-yanti-aja.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.