Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes By putri mei

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes By putri mei
  • Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes oleh putri mei

    Dibawah ini adalah resep memasak Pastel mini abon sapi krenyes krenyes. Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes yang ditulis putri mei dapat disajikan 6 porsi.



    cara membuat Pastel mini abon sapi krenyes krenyes


    Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung (saya: segitiga)
    2. 25 gr margarin (saya: palmia special)
    3. 25 gr korsvet (saya: beli ukuran 1 ons)
    4. 1 butir telur
    5. 1/4 sdt kaldu bubuk (saya: masako)
    6. 1/4 sdt garam
    7. 1 butir telur
    8. secukupnya air matang dingin
    9. 150 gr abon sapi

    Cara Membuat

    1. Lelehkan margarin dengan korsvet. Sisihkan. Note: -penggunaan korsvet disini optional, boleh pake boleh tidak. Kalau tidak memakai korsvet, takaran margarin menjadi 50gr.

    2. Campur tepung, kaldu bubuk, dan garam dalam wadah kering. Note: saya tidak memakai garam, hanya kaldu bubuk dengan takaran kurleb setengah bungkus uk. 11gr

    3. Setelah tercampur, masukkan telur, aduk rata.

    4. Masukkan margarin + korsvet yg telah dilelehkan ke dalam adonan tepung tadi, aduk rata.

    5. Jika adonan belum kalis elastis, atau masih kering, tambahkan air sedikit demi sedikit. Jangan sampai terlalu lembek.

    6. Setelah adonan kalis, ambil 1/4 bagiannya, giling. Note: -Penggilingan bisa menggunakan botol/rolling pin, jika tidak ada mesin penggiling -tidak disarankan menggunakan botol/rolling pin untuk pembuatan lebih dari satu resep (nanti pegel)

    7. Setelah digiling dan ketebalannya cukup, bentuk pastel dengan bulatan (bisa menggunakan tutup tumbler atau ujung gelas), isi dengan abon, tutup, dan cubiti sisi atasnya.

    8. Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan. Pastel siap dihidangkan.




    Demikianlah tadi Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes By putri mei diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pastel mini abon sapi krenyes krenyes By putri mei dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-pastel-mini-abon-sapi-krenyes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.