Resep Pizza Teflon Rumahan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon Rumahan
  • Resep Pizza Teflon Rumahan oleh Monalisa Pastika

    Berikut ini adalah cara membuat Pizza Teflon Rumahan. Resep Pizza Teflon Rumahan yang ditulis Monalisa Pastika bisajadi 3 porsi.



    resep makanan Pizza Teflon Rumahan


    Resep Pizza Teflon Rumahan


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan roti:
    2. 400 gram Terigu (menyesuaikan)
    3. 1 sdm ragi instan (saya menggunakan Fermipan)
    4. 1 sdt gula
    5. 1 sdt garam
    6. 2 sdm minyak goreng
    7. 1 gelas belimbing air hangat
    8. 1 butir telur ayam
    9. 25 gram mentega
    10. Bahan topping:
    11. 8 sdm saus tomat/saus sambal juga bisa
    12. 5 buah sosis
    13. 1 butir bawang bombai
    14. 2 sdm mentega
    15. 1 sdt masako
    16. 1/2 sdt garam
    17. Bahan tambahan:
    18. botol Saos
    19. Keju cheddar secukupnya (sebaiknya pakai mozarella)

    Cara Membuat

    1. Langkah pertama masukan ragi, gula, minyak, dan air. Aduk aduk dan diamkan selama 10 menit hingga berbusa (pertanda ragi bekerja)
    2. Setelah 10 menit, siapkan wadah lalu masukkan sekitar 300 gr terigu, mentega, telur, garam, dan campuran ragi tadi sedikit demi sedikit. Kemudian uleni hingga kalis.. Jika masih menempel ditangan tambahkan sisa terigu..Setelah kalis, tutup wadah dengan serbet selama 30 menit hingga mengembang.
    3. Langkah selanjutnya membuat topping. Iris tipis bawang bombai dan sosis. Siapkan wajan, masukkan mentega hingga meleleh. Masukkan bawang bombai dan aduk2 hingga mulai layu. Masukkan sosis, garam, dan masako sambil diaduk-aduk. Terakhir, masukkan sambal dan aduk-aduk hingga matang..
    4. Setelah adonan tadi mengembang, kempeskan adonan agar udaranya keluar kemudian uleni sebentar. siapkan teflon lalu oleskan margarin/mentega. Ambil beberapa bagian adonan sambil dibulat-bulat dan masukan ke dalam teflon, lalu cetak sesuai dengan ukuran teflon..
    5. Tusuk-tusuk menggunakan garpu setiap bagian adonan. Lalu masukkan topping pizza yang sudah dimasak tadi.. Taburkan keju parut sesuai selera dan sambal. Masak sambil ditutup dengan api kecil selama 15 menit..
    6. Saya menggunakan teflon ukuran kecil, jadi bisa menghasilkan pizza untuk 3 porsi. Akan tetapi, karna topingnya hanya cukup untuk 2 porsi pizza, jadi adonan ketiganya saya bentuk menyerupai donat dan sy goreng dengan api kecil.. Cat: karna menggunakan adonan pizza jadi donatnya harus segera dimakan setelah matang. Jika didiamkan sampai malam akan mengeras karna adonannya menggunakan putih telur. Sementara adonan donat yang seharusnya hanya menggunakan kuning telur..



    Demikianlah Resep Pizza Teflon Rumahan, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon Rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon Rumahan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon Rumahan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-pizza-teflon-rumahan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.