Resep Rawon kepala ayam Karya Ala Saya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rawon kepala ayam Karya Ala Saya
  • Resep Rawon kepala ayam oleh Ala Saya

    Berikut ini resep cara membuat Rawon kepala ayam. Resep Rawon kepala ayam yang dishare oleh Ala Saya bisa menjadi 6 porsi.



    resep lengkap untuk Rawon kepala ayam


    Resep Rawon kepala ayam


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 btg sereh (geprek)
    2. 5 potong kepala ayam
    3. 10 biji kaki ayam / ceker
    4. 2 cm laos (geprek)
    5. 1 buah tomat (ukuran besar, potong dadu)
    6. 3 lembar daun jeruk
    7. 1 btg daun prei (potong kasar)
    8. 2 lembar daun salam
    9. 1 sdm air asam jawa
    10. 1 liter air
    11. secukupnya tauge
    12. secukupnya seledri (potong halus)
    13. ?? bumbu yg dihaluskan :
    14. 8 siung bawang merah
    15. 4 siung bawang putih
    16. 3 butir kemiri
    17. 1 sdt ketumbar
    18. 1 cm jahe
    19. 1 cm kencur
    20. 3 biji lombok merah
    21. 5 biji kluwek (rendam dg air panas)
    22. secukupnya garam
    23. secukupnya gula
    24. secukupnya penyedap rasa
    25. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Rebus kepala ayam + ceker sampai empuk. buang airnya. potong kepala ayam ukuran sedang.

    2. Tumis bumbu yg sdh di haluskan, masukkan sereh, daun jeruk, laos, daun salam hingga layu dan harum.

    3. Rebus air, masukkan bumbu yg sudah di tumis. masukkan leher ayam + ceker. masak hingga mendidih. tambahkan potongan daun prei dan tomat. sajikan dengan tauge + sledri.




    Demikianlah tadi Resep Rawon kepala ayam, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rawon kepala ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rawon kepala ayam Karya Ala Saya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rawon kepala ayam Karya Ala Saya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-rawon-kepala-ayam-karya-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.