Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen)
  • Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen) oleh Choirun Nisa

    Dibawah ini adalah cara memasak Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen). Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen) yang dishare oleh Choirun Nisa bisajadi .



    cara membuat Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen)


    Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ?? Bahan Biang ??
    2. 150 ml air hangat kuku
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1 sdt ragi instan
    5. ?? Bahan Utama ??
    6. 250 gr tepung cakra
    7. 2 sdm gula pasir
    8. 1 butir kuning telur
    9. 25 gr margarin
    10. 1/4 sdt garam
    11. ?? bahan oles ??
    12. 1 butir kuning telur
    13. 1 sdm SKM/madu

    Cara Membuat

    1. Bahan biang : larutkan gula dan air, lalu masukkan ragi. Tunggu sekitar 7 - 10 menit sampai berbusa banyak. Jika tidak berbusa berarti ragi mati, ganti yg baru.
    2. Campurkan bahan utama (kecuali margarin dan garam) dengan penambahan bahan biang secara perlahan sambil diaduk rata menggunakan centong kayu/spatula hingga setengah kalis.
    3. Lalu masukkan margarin dan garam. Aduk rata kembali (tekstur memang lengket, itu tidak masalah). Lalu tutup dengan cling wrap/serbat lembab dan diamkan sampai mengembang 2x lipat -+ 30 - 45 menit.
    4. Setelah itu bagi adonan menjadi beberapa bagian, (kalo saya masing - masing adonan beratnya 35 gr dapat 14 buah). Beri isian sesuai selera.
    5. Tata diloyang, lalu diamkan sampai mengembang 2x lipat. Beri bahan olesan (pada bagian ini saya skip biar irit ??).
    6. Selama proses pengembangan yang kedua, panaskan oven -+ 150 - 180°, panggang selama 15 - 20 menit (tergantung ukuran roti)/sampai kematangan yang diinginkan.
    7. Selamat mencoba.
    8. Ini pake isian keju, berserat bgt teksturnya.



    Itulah Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Lembut (Tanpa Ulen) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-roti-sobek-lembut-tanpa-ulen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.