Resep Vanila Cream Puff Dari DapurCuy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vanila Cream Puff Dari DapurCuy
  • Resep Vanila Cream Puff oleh DapurCuy

    Berikut ini adalah cara membuat Vanila Cream Puff. Resep Vanila Cream Puff yang dishare oleh DapurCuy bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Vanila Cream Puff


    Resep Vanila Cream Puff


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Vla Vanila :
    2. 300 ml susu cair
    3. 90 gr gulpas (bisa disesuaikan)
    4. 20-25 gr maizena
    5. 1 sdm butter
    6. 1 butir kuning telur
    7. vanila extract
    8. Bahan Kulit :
    9. 225 ml air (bisa diganti susu cair)
    10. 100 gr margarin
    11. 125 gr tepung protein sedang
    12. 1 sdm gulpas
    13. 3 btr telur

    Langkah

    1. Vla vanila : Campur maizena dgn sedikit susu, aduk rata lalu masukkan kuning telur aduk rata lagi,sisihkan. Masak susu dan gula hingga mendidih lalu masukkan campuran maizena,sambil terus diaduk hingga mendidih dan matang, matikan api, masukkan butter,aduk rata. Lalu tutup permukaannya dgn plastik wrap agar tidak berkulit,dinginkan.

    2. Bahan Kulit : Campur air,gula dan margarin, rebus hingga mendidih lalu tuang tepung aduk rata,masak hinnga kalis atau tidak menempel lagi,angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin masukkan telur satu per satu sambil dikocok dgn mixer hingga adonan rata dan bisa dispuit. Semprotkan diatas loyang yg dialas margarin (me: supaya uk. Nya sama jadi pakai cetakan pai kecil) panggang dioven dgn suhu 200°C +-15menit atau hingga kecoklatan,tidak ada buih dan sudah kokoh.

    3. Cara penyelesaian: Gunting sedikit sus lalu isi dengan vla,taburi gula halus,siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Vanila Cream Puff, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Vanila Cream Puff diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vanila Cream Puff Dari DapurCuy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vanila Cream Puff Dari DapurCuy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-vanila-cream-puff-dari-dapurcuy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.