Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) - vitarisha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) - vitarisha
  • Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) oleh vitarisha

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam). Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) yang dibuat oleh vitarisha bisa disajikan 2-3 porsi.



    resep masakan Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam)


    Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam)


    Porsi: 2-3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr fillet dada ayam
    2. 1 bungkus tepung instant kentucky
    3. 3 siung bawang putih
    4. 1/2 siung bawang bombay
    5. 2 sdm saos tomat
    6. 2 sdt gula
    7. sejumput kecil garam
    8. secukupnya magic penyedap
    9. 1/2 sdt tepung maizena+1sendok sayur air (larutan maizena)
    10. secukupnya air (tergantung selera untuk kekentalan saus nya)

    Langkah

    1. Cuci bersih dengan air mengalir daging ayam,, lalu iris agak tipis sesuai selera. Goreng menggunakan tepung kentucky instan hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan

    2. Saus: Kupas bawang putih dan geprek halus, kupas n iris tipis2 bawang bombay. Tumis keduanya dengan sesikit saja minyak goreng, setelah harum tambahkan saos tomat, garam, gula, penyedap,larutan tepung maizena dan air. Aduk sebentar setelah mendidih atau meletup matikan kompor.

    3. Tata ayam yg sudah digoreng tadi di atas piring saji.. siram dengan saus yg sudah siap. Sajikan hangat bersama nasi putih. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) - vitarisha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam kriuk asam manis simpel (koloke ayam) - vitarisha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-ayam-kriuk-asam-manis-simpel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.