Resep Bakpia coklat.. mudah Karya Risma Syamsuddin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpia coklat.. mudah Karya Risma Syamsuddin
  • Resep Bakpia coklat.. mudah oleh Risma Syamsuddin

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bakpia coklat.. mudah. Resep Bakpia coklat.. mudah yang dibuat oleh Risma Syamsuddin cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Bakpia coklat.. mudah


    Resep Bakpia coklat.. mudah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 15 sdm tepung terigu cakra
    2. 2 sdm margarin dicairkan
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1/4 sdt garam
    5. 3/4 sst ragi instan (fermipan)
    6. 80 ml air hangat
    7. secukupnya ceres untuk isian

    Langkah

    1. Ragi diaktifkan caranya air hangat dicampur dengan gula, ragi dan garam tunggu sampai berbuih

    2. Campurkan terigu,margarin dan ragi sedikit demi sedikit uleni sampai kalis, diamkan 1 jam hingga mengembang (tutup wadah dengan kain bersih)

    3. Setelah mengembang kembiskan dengan cara dipukul/ditinju kemudian bagi adonan menjadi bulatan2 kecil,saya jadi 14 adonan, pipihkan adonan beri isian ceres,bulatkan kembali

    4. Panakan teflon yang sudah diolesi margarin dengan api yang sangat kecil, setelah 5 menit bakpia ditekan2 halus, saya pake bawahnya gelas, bolak balik bakpia agar tidak gosong tunggu sampai kecoklatan baru diangkat..

    5. Selamat mencoba ????????




    Itulah tadi Resep Bakpia coklat.. mudah, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bakpia coklat.. mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpia coklat.. mudah Karya Risma Syamsuddin diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bakpia coklat.. mudah Karya Risma Syamsuddin dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-bakpia-coklat-mudah-karya-risma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.