Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi
  • Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi oleh naylee

    Inilah resep memasak Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi. Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi yang ditulis naylee bisajadi .



    bahan dan cara membuat Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi


    Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi (potong sesuai selera)
    2. Bumbu rendaman
    3. 7 siung bawang putih iris-iris sedang
    4. 2 siung bawang putih geprek dan cincang
    5. 1 bungkus lada bubuk (bisa diganti merica yg dihaluskan)
    6. Bumbu
    7. Secukupnya kecap manis
    8. Secukupnya garam halus
    9. Secukupnya gula merah aren (saya pakai secuil kira2 2sdm)
    10. 1/2 bungkus lada bubuk
    11. 3 sdm gula pasir putih
    12. Pelengkap
    13. 2 cabai keriting potong sesuai selera (kalo gak suka pedas skip)
    14. 2 sdm margarin untuk menumis
    15. 1 liter air (secukupnya)

    Cara Membuat

    1. Pertama2 lumuri daging yg telah dipotong sesuai selera dengan irisan bawang dan bawang cincang juga 1 bungkus lada bubuk. Pastikan semua daging terlumuri rata. Biarkan +-1 jam agar bumbu meresap ke dalam serat daging (saya :taruh dalam mangkok tutup dg plastik wrap dan masukkan kulkas bawah +-5 menit kemudian biarkan di suhu ruang +- 1 jam).
    2. Setelah 1 jam, buka plastik wrap. Kemudian siapkan wajan atau penggorengan. Panaskan margarin, tumis potongan cabai keriting sampai layu. Lalu masukkan daging yang sudah dibumbui tadi ke dalam wajan berisi tumisan cabai. Aduk ratakan. Tambahkan air +-1000cc ke dalam wajan (sampai daging terendam semua). Aduk2 dan tunggu sampai air mendidih.
    3. Setelah air mendidih, tambahkan potongan gula merah dan kecap manis ke dalam masakan. Aduk rata. Biarkan sampai air mulai menyusut sembari menambahkan 1/2 bungkus lada bubuk ke dalam masakan. Aduk rata. Biarkan kembali sampai air menyusut setengah dari volume air di awal. Oya, kecilkan api. Agar daging bisa matang sempurna selama air menyusut.
    4. Setelah air menyusut dan tinggal setengah, tambahkan garam halus dan gula pasir ke dalam masakan. Aduk rata, dan Koreksi rasa. Kalau sudah pas, biarkan air menyusut sampai tinggal sedikit, dan cek apakah daging sudah empuk / matang sempurna. Kalau sudah, matikan api. Dan tata masakan di atas piring saji.
    5. Tadaaa... Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee siap dinikmati. ??
    6. Dimakan dengan nasi hangat duh enaaaak banged. Emang resep dari ibu selalu juara. Simpel, praktis dan enak tentunya. ??
    7. Selamat mencoba ??



    Itulah tadi Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bistik Jawa daging sapi a La pawon naylee #kitaberbagi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-bistik-jawa-daging-sapi-la-pawon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.