Resep Bolu Kukus Gula Merah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Gula Merah
  • Resep Bolu Kukus Gula Merah oleh Hanisah's Cook Galery

    Inilah resep masakan Bolu Kukus Gula Merah. Resep Bolu Kukus Gula Merah yang ditulis Hanisah's Cook Galery dapat disajikan 17 cups.



    gambar untuk resep makanan Bolu Kukus Gula Merah


    Resep Bolu Kukus Gula Merah


    Porsi: 17 cups

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu serba guna
    2. 250 gr gula merah
    3. 2 butir kuning telur
    4. 100 ml minyak goreng
    5. 200 ml air putih
    6. 1/2 sdt baking powder
    7. 1/2 sdt baking soda
    8. 1/4 sdt garam
    9. 1/2 sdt vanilli

    Cara Membuat

    1. Lelehkan gula merah bersama air dan garam, larutkan hingga benar-benar tidak terdapat gumpalan. Angkat dan saring lalu dinginkan.
    2. Campurkan tepung terigu bersama baking powder, baking soda, dan vanilli. Ayak bersamaan.
    3. Masukan dua butir telur bagian kuningnya ke dalam campuran tepung, aduk sebentar menggunakan sendok atau dapat langsung dengan mixer. Gunakan kecepatan sedang, masukan cairan gula merah yang telah dingin sedikit demi sedikit.
    4. Cairan gula merah usahakan sudah dingin, cairan gula merah yang panas dapat menyebabkan adonan menjadi terlalu kental dan bolu kukus tidak mengembang baik.
    5. Matikan mixer, masukan minyak goreng sedikit demi sedikit dan aduk menggunakan spatulla saja sampai benar-benar tercampur rata.
    6. Masukan ke dalam wadah kertas khusus bolu kukus maupun cupcakes (optional) hingga 3/4 wadah.
    7. Panaskan kukusan, tutup bagian penutup kukusan menggunakan lap. Kukus adonan dengan api besar selama 25-35 menit, cek kematangan dengan menusuk bolu kukus menggunakan tusuk gigi.
    8. Bolu kukus siap dihidangkan, untuk penggunaan kertas khusus bolu kukus yang tipis, dapat menghasilkan 17-19 buah bolu kukus.



    Itulah Resep Bolu Kukus Gula Merah, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Gula Merah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Gula Merah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-bolu-kukus-gula-merah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.