Resep Daun Ubi Tumbuk Dari Riza Pahlevi Tambunan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Daun Ubi Tumbuk Dari Riza Pahlevi Tambunan
  • Resep Daun Ubi Tumbuk oleh Riza Pahlevi Tambunan

    Berikut ini cara membuat Daun Ubi Tumbuk. Resep Daun Ubi Tumbuk yang dibuat oleh Riza Pahlevi Tambunan bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Daun Ubi Tumbuk


    Resep Daun Ubi Tumbuk


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat besar daun ubi muda
    2. 1/2 batok kelapa
    3. 5 siung bawang merah
    4. 2 siung bawang putih
    5. 1 buah kincung
    6. 5 buah rimbang
    7. 2 buah cabe merah
    8. secukupnya Udang halus manis
    9. secukupnya garam

    Langkah

    1. Tumbuk daun ubi muda menjadi halus. tp jangan halus kali yaa.. ntar kalo makan nyangkut di sela gigi biasanya hehehe..

    2. Lalu peras kelapa yang telah disiapkan. tetapi pisah jadi 2 bagian menjadi santan kental dan santan cair. untuk yg gak mau ribet, bisa aja sih pake santan kara tapi menurut saya jauh lebih enak santan yang diperas sendiri..

    3. Giling halus bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu yang akan dimasukkan ke dalam santan cair

    4. Geprek rimbang dan kincung

    5. Setelah itu, masak santan cair dengan bumbu halus, rimbang, kincung, udang halus manis dan cabe merah yg telah dibelah 2 jangan lupa diaduk merata. jika sudah mendidih, masukkan daun ubi muda yang telah ditumbuk..

    6. Aduk kembali sampai merata. lalu cek daun ubi muda tsb sudah lembut atau matang. jika sudah, maka masukkan santan kental yang ada. aduk kembali hingga setengah mendidih. Jangan lupa aduk2 yaa biar santannya gak pecah..

    7. Oya, jangan lupa koreksi rasa. beri garam secukupnya..

    8. Voila!! hidangan siap utk disajikan




    Itulah tadi Resep Daun Ubi Tumbuk, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Daun Ubi Tumbuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Daun Ubi Tumbuk Dari Riza Pahlevi Tambunan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Daun Ubi Tumbuk Dari Riza Pahlevi Tambunan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-daun-ubi-tumbuk-dari-riza-pahlevi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.