Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? Oleh Tata Kholik

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? Oleh Tata Kholik
  • Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? oleh Tata Kholik

    Berikut ini adalah cara memasak Gethuk asli magelang, enakkk ????. Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? yang ditulis Tata Kholik dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Gethuk asli magelang, enakkk ????


    Resep Gethuk asli magelang, enakkk ????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong kupas kulitnya cuci bersih bagi jadi 3 bagian
    2. 1/2 batok gula aren
    3. 1 buah kelapa (pilih yg msh sedang jgn tll tua ato muda) kerok kulitnya, cuci bersih, parut
    4. 3 sdt garam
    5. daun pandan
    6. 2 sdm gula pasir
    7. 200 ml air

    Langkah

    1. Kukus singkong selama 30 atau sampai benar2 matang,kukus pula kelapa yg sudah diberi daun pandan selama 15 menit, rebus air dan gula aren sampai gula mencair. Tumbuk singkong dalam keadaan panas sampai hancur dan lengket, masukkan kelapa parut (sisakan sedikit untuk taburan gethuk) tambahkan garam 2 sdt, dan gula pasir, aduk2 dan tumbuk lagi lalu secara bertahap masukkan gula aren yg sudah cair(sisakan gula aren sedikit untuk taburan areh diatas gethuknya), tumbuk terus sampai adonan menyatu dan kenyal seperti gethuk (menumbuk singkong sedikit demi sedikit agar adonan bisa kalis). Setelah dirasa kalis tata adonan di nampan yg telah diolesi miyak sayur / margarin. Ratakan di nampan, biarkan dingin. Potong2 sesuai selera. Sajikan bersama kelapa parut & areh (gula aren cair).




    Demikianlah Resep Gethuk asli magelang, enakkk ????, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? Oleh Tata Kholik diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gethuk asli magelang, enakkk ???? Oleh Tata Kholik dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-gethuk-asli-magelang-enakkk-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.