Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) Dari Vhisnu Budiyanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) Dari Vhisnu Budiyanti
  • Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) oleh Vhisnu Budiyanti

    Berikut ini adalah resep cara membuat Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur). Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) yang ditulis Vhisnu Budiyanti bisa disajikan .



    resep masakan Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur)


    Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah Labu Putih (Besarnya setangan utuh, org dewasa)
    2. 13 sdm gula pasir (ini manisnya pas tdk trlalu manis,kalo mau dikeringin Gula bisa ditambah)
    3. 5 gelas belimbing air
    4. secukupnya Pewarna makanan
    5. 2 jari Kayu manis/secukupnya
    6. sejumput Garam
    7. 1/2 sdt kapur sirih dilarutkan dengan ½ gelas.endapkan

    Cara Membuat

    1. Kupas labu putih..dan buang bagian tengahnya yg kayak gabus, ambil bagian daging buahnya saja.

    2. Potong kecil-kecil atau sesuai selera. Cuci bersih, lalu rendam dengan air bersih, dan masukkan air hasil endapan kapur, ambil yg beningnya saja. rendam selama semalam (saya ngerendamnya biasanya jam 9 malam-7 pagi).tapi yg ini saya bikinnya sore, rendem jm 3 sore-8malam. Sudah lumayan keras hasilnya.

    3. Jika sudah direndam. Buang air rendaman.dan cuci bersih labu putih.

    4. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula, dan air, masak dan aduk-aduk agar gula larut.

    5. Jika gula sudah larut.masukkan pewarna dan kayu manis, masak dengan api sedang, dan masak sampai air susut/w arna meresap.

    6. Ini hasilnya setelah saya masak ±40menitan

    7. Dinginkan, lalu masukkan kulkas. Ini rasanya seger bgt??. Manisnya pas..bisa makan gitu aja..atau bisa ditambahi air di kasih es batu kayak es buah..segerr??. Lebih enak pas dingin??.

    8. Wakru lebaran kemarin saya bikin pake buah Bligo dan pepaya mentah, lalu saya keringkan. Ini juga bisa dikeringkan, tapi karena ini buahnya gak sekeras Bligo dan pepaya mentah, jadi bnyak nyerep air.kalo dikeringin bakalan kempes kayaknya.

    9. Kalo mau ngeringin, tinggal saring, ambil buahnya, airnya bisa buat sirop??. Lalu jemur buahnya di terik matahari smpai kering ±3 harian.




    Itulah tadi Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) Dari Vhisnu Budiyanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Manisan Labu Putih(Labu panjang/Labu Sayur) Dari Vhisnu Budiyanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-manisan-labu-putihlabu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.