Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut Kiriman dari Venna Budiman

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut Kiriman dari Venna Budiman
  • Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut oleh Venna Budiman

    Inilah resep cara membuat [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut. Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut yang dibuat oleh Venna Budiman bisa jadi .



    bahan dan cara membuat [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut


    Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 80 gram tangzhong/water roux dari 120ml air yang dilarutkan dengan 20gr tepung terigu protein tinggi
    2. 280 gram tepung terigu protein tinggi
    3. 45 gram gula pasir
    4. 1 butir telur
    5. 1 sdt pasta pandan (bisa diganti pasta taro, greentea, dll atau tidak pakai juga tidak apa-apa)
    6. 1 1/2 sdm ragi instan
    7. 50 ml susu cair
    8. 1 sdt garam halus
    9. 30 gram margarin (saya pakai royal palmia, resep asli pakai butter)
    10. selai aneka rasa secukupnya (saya pakai chocolate spread)

    Cara Membuat

    1. Buat dahulu pasta tangzhong dengan cara melarutkan 120ml air dengan 20 gram tepung terigu protein tinggi. Gunakan api kecil, masak hingga meletup dan mengental. Sisihkan sampai suhu ruang.

    2. Masukkan tepung, telur, ragi instan, gula, pasta tangzhong, pasta pandan dan susu cair, aduk rata dan uleni hingga kalis.

    3. Tambahkan garam dan margarin, uleni lagi hingga kalis elastis.

    4. Setelah adonan kalis, bulatkan menjadi beberapa bagian sesuai selera. Saya menjadikan adonan tersebut dengan bulatan sama besar yang berjumlah 11 buah. Pipihkan adonan, isi dengan selai coklat kemudian rapatkan dan bulatkan kembali. Lakukan hingga habis.

    5. Tata adonan dalam loyang yang telah dioles margarin tipis-tipis. Beri jarak sebab adonan nantinya akan mengembang. Tutup adonan dengan serbet bersih, biarkan hingga mengembang selama -/+ satu jam.

    6. Setelah mengembang, oles permukaan adonan dengan susu cair atau kuning telur. Panggang selama -/+ 30 menit atau sesuai dengan suhu oven masing-masing sampai permukaan roti berubah kecoklatan. Jika sudah matang, olesi kembali permukaan roti dengan margarin supaya mengkilap. Sajikan.

    7. Seratnya seperti ini, lembut dan ga seret saat dimakan.




    Demikianlah Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut Kiriman dari Venna Budiman diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Rebake] Killer Hokkaido Milk Pull Apart Bread aka Roti Sobek Lembut Kiriman dari Venna Budiman dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-rebake-killer-hokkaido-milk-pull.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.