Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti
  • Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti oleh Bunda Ei

    Dibawah ini adalah cara membuat Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti. Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti yang dishare oleh Bunda Ei bisa menjadi .



    resep masakan Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti


    Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg tomat
    2. 1/4 kg bawang bombay, cincang kasar
    3. secukupnya origano
    4. 1 lembar bayleaf (daun salam nya bule)
    5. secukupnya daun basil fresh (kemangi bule)
    6. secukupnya gula pasir
    7. secukupnya garam
    8. minyak sayur/butter untuk menumis
    9. jika perlu saus tomat botolan

    Cara Membuat

    1. Potong ujung kepala tomat (yg runcing) bentuk huruf X. Kemudian rebus tomat dalam air yg sudah mendidih 1 menit. Dinginkan.
    2. Kulit tomat akan sedikit mengelupas. Kupas semua kulit tomat. Buang bijinya dgn cara di peras di atas saringan, ambil air tomatnya.
    3. Cincang kasar daging tomat. Inilah yg di namakan concase. Sisihkan.
    4. Cincang bawang bombay. Lalu tumis sampai harum
    5. Masukan tomat dan semua bumbu, juga kalo ingin memakai saus tomat botolan, aduk rata. Test rasa sambil terus di masak hingga mengental.
    6. Harus sering di aduk karena tomat akan cenderung mengendap di bawah. Kalau tidak di aduk2 saus akan mudah gosong.
    7. Siap dipakai. Tahan berbulan2 di freezer. Saya suka di bagi jadi plastik2 kecil yg cukup untuk 1 pan pizza atau 2 porsi spagetti. Jadi kalo perlu tinggal ambil 1 plastik kecil saja. Keluarkan dulu hingga cair baru di pakai.



    Itulah tadi Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Saus Tomat (Napoletan) - Saus Basic Untuk Pizza/Spagetti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-saus-tomat-napoletan-saus-basic.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.