Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. - .: Rahma Ummu Fatimah :.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. - .: Rahma Ummu Fatimah :.
  • Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. oleh .: Rahma Ummu Fatimah :.

    Dibawah ini adalah resep cara membuat .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :.. Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. yang dibuat oleh .: Rahma Ummu Fatimah :. bisa jadi 4 porsi.



    resep lengkap untuk .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :.


    Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :.


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah Bentoel / Talas
    2. 200 gram Ikan Patin
    3. 1 ikat Kangkung
    4. 2 cm Lengkuas
    5. 2 cm Kunyit
    6. 1 batang Serai
    7. 1 buah Cabai Merah
    8. 5 butir Bawang Merah
    9. 1 sdt Asam Jawa
    10. secukupnya Gula dan Garam

    Langkah

    1. Bersihkan bentoel, potong-potong, lalu rebus dengan air sampai matang. Jangan lupa ditambahkan garam saat merebus agar tidak gatal saat dimakan. Jika telah matang, buang airnya, sisihkan.

    2. Bersihkan patin, potong-potong, taruh dalam wadah lalu siram dengan air panas agar darah ikannya tidak merubah warna kuah saat dimasak.

    3. Rebus air sampai mendidih, masukkan bawang merah, lengkuas, serai, dan garam. Lalu masukkan ikan patin. Tunggu sampai patin matang.

    4. Masukkan kangkung dan bentoel. Jika kangkung telah matang, masukkan kunyit, asam jawa, gula, dan cabai merah besar. Cicipi, jika rasanya sudah pas, angkat. Alhamdulillah, mudah bukan.




    Demikianlah Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :., Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. - .: Rahma Ummu Fatimah :. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep .: Sayur Asam Bentoel Ikan Patin :. - .: Rahma Ummu Fatimah :. dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-sayur-asam-bentoel-ikan-patin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.