Resep #13 Pound Cake Zebra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep #13 Pound Cake Zebra
  • Resep #13 Pound Cake Zebra oleh Tinkn89

    Berikut ini adalah resep memasak #13 Pound Cake Zebra. Resep #13 Pound Cake Zebra yang dishare oleh Tinkn89 bisa menjadi .



    resep #13 Pound Cake Zebra


    Resep #13 Pound Cake Zebra


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 1/2 sdt vanilla extract
    4. 150 gr tepung segitiga
    5. 1/2 sdt baking powder
    6. 1/4 sdt garam
    7. 150 gr mentega, lelehkan (aku pake blueband)
    8. 1 sdt pasta pandan
    9. 1 sdt pasta coklat

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 170°c api atas bawah. Olesi loyang bulat diameter 20cm dgn margarin dan taburi tepung terigu, buang sisa tepung)
    2. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam.
    3. Kocok telur dan gula menggunakan hand mixer dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata lalu naikan kecepatan hingga tinggi. Mixer sampai adonan mencapai ribbon stage (bila mixer diangkat, adonan jatuh dan membentuk jejak seperti pita). Tambahkan vanilla extract. Aduk 2 detik. Matikan mixer.
    4. Masukan 1/2 campuran tepung ke adonan dengan cara di ayak di atas adonan. Aduk balik menggunakan spatula hingga adonan tercampur rata. Tambahkan sisa tepung lalu aduk lagi. Jangan di aduk berlebihan agar gluten tidak banyak terbentuk.
    5. Masukan 1/3 adonan ke dalam mangkok lelehan mentega. Aduk sampai tercampur rata. Lalu masukan kembali campuran mentega ke dalam mangkok adonan tadi dengan cara aduk balik.
    6. Bagi adonan menjadi 2 mangkok. Beri pasta pandan dan pasta coklat di masing2 mangkok.
    7. Masukan adonan ke dalam loyang dengan cara salang seling. Masukan 1 sendok sayur adonan hijau dulu, lalu lanjutkan 1 sendok sayur adonan coklat. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Ratakan adonan didalam loyang.
    8. Panggang selama 25 menit. Tes kematangan dengan tusuk sate di tengah kue. Jika tidak ada yg menempel berarti kue sudah matang. Keluarkan dr oven lalu diamkan selama 5 menit. Lalu keluarkan dr loyang, taruh di atas cooling rack. Biarkan hingga dingin, lalu potong dan sajikan.



    Itulah Resep #13 Pound Cake Zebra, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep #13 Pound Cake Zebra diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep #13 Pound Cake Zebra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep #13 Pound Cake Zebra dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-13-pound-cake-zebra.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.