Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) Karya Dwi s wati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) Karya Dwi s wati
  • Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) oleh Dwi s wati

    Berikut ini adalah resep memasak Bolu pandan panggang (takaran sendok). Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) yang dishare oleh Dwi s wati bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bolu pandan panggang (takaran sendok)


    Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan a:
    2. telur ayam 3 btr (sedang)
    3. 5 sdm gula pasir
    4. 1/2 sdt ovalet
    5. bahan b:
    6. 7 sdm tepung terigu (sya pke tepung cake)
    7. secukupnya pasta vanilla
    8. 1 sdm santan bubuk
    9. bahan c:
    10. margarin + mentega 2 sdm (cairkan)
    11. secukupnya pasta pandan

    Langkah

    1. Panaskan oven (sesuaikan oven masing-masing), olesi loyang dengan margarin mentega cair lalu taburi tepung.

    2. Kocok telur dan gula dengan mikser, speed rendah smpe semua tercampur hentikan mikser lalu masukkan ovalet dan mikser dg speed tinggi sampe pucat.

    3. Masukkan adonan b aduk pelan jangan terlalu semangat bolu bisa bantat (saya aduk berbalik arah jarum jam. Alhamdulillah bolu gak kempis di tengah)

    4. Masukkan pasta pandan ke dalam margarin mentega cair lalu masukkan ke dalam adonan bolu. Ingat aduk biasa aja hehehe

    5. Tuang pada loyang, ketuk2 sisi luar loyang agar rongga2 terisi. Lalu panggang kurang lebih 40 menit (saya). Sesuaikan oven masing-masing ya.

    6. Cek tusuk. Jika licin berarti sudah matang. Jika ada adonan lengket saat ditusuk oven lagi sampe matang. Tambahkan waktu 3 menit agar bolu matang sempurna dan mengeluarkan bolu dari loyang tidak kesusahan nantinya.

    7. Tips dari saya untuk mengeluarkan bolu dari loyang. Siapkan lap basah, taruh loyang yang baru keluar dari oven langsung di atas lap basah tersebut. Kita buka sisi pinggir bolu dengan pisau selai. Lalu keluarkan bolu. Dan panggang lagi kurang lebih 3 mnit tapi oven dengan keadaan tidak menyala.




    Demikianlah tadi Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) Karya Dwi s wati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu pandan panggang (takaran sendok) Karya Dwi s wati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-bolu-pandan-panggang-takaran.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.